in

Berikan Solusi dan Cara Mudah Berwirausaha, Pameran Franchise IFBC 2022 Digelar di Semarang

Suasana pengunjung memadati acara Pameran Franchise IFBC 2022 Semarang, Jumat-Minggu (22-24/7/2022).

HALO SEMARANG – Pameran Rangkaian Nasional Info Franchise & Business Concept 2022 kembali hadir di Kota Semarang pada Jumat-Minggu (22-24 Juli 2022). Terdapat sedikitnya 30 lebih usaha franchise dan peluang usaha terkini di UTC Covention Hotel Semarang. Pameran yang kali ini mengusung tema “Ready, Get Set, Grow” ini dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen.

Taj Yasin mengaku sangat senang dengan adanya event seperti ini. Menurutnya, setelah lama dihantam Covid-19, maka kini saatnya bangkit.

“Sehingga ekonomi tumbuh, meningkatkan untuk kesejahteraan masyarakat. Misal mau berwirausaha, di sini tempatnya mencari referensi yang pas,” ujar Taj Yasin.

Sementara, Public Relations Neo Expo Promosindo, sekaligus penyelenggara acara, Fredy Ferdiyanto mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Asosiasi Franchise Indonesia menggelar pameran franchise IFBC 2022 di Semarang, salah satu upaya untuk menghadirkan solusi dan cara mudah berwirausaha.

Setelah dua tahun pandemi menginfiltrasi ekonomi dunia, tahun ini merupakan momentum yang penting bagi wirausaha nasional Indonesia untuk melakukan “The Great Rebound” sekaligus memperkuat suatu ketahanan wirausaha.

“Konsep bisnis waralaba (franchise) banyak dipilih pemilik modal karena terbukti sustainable dan menguntungkan. Tidak hanya ragam usaha kekinian, pengunjung juga dapat mengikuti kurasi produk kerajinan dan fashion siap ekspor secara gratis. Dan sejumlah seremoni Penghargaan “IFBC Franchise & Business Opportunity 2022; Waralaba Padat Karya, Akademisi Waralaba Indonesia Jawa Tengah, Inspirational Womenpreneur 2022 Central Java, Promising Business Opportunity, Sustainable Business, hingga Best B2B Provider 2022”,”katanya.

Selanjutnya, kata dia, juga digelar serangkaian acara seperti seminar waralaba “Mengenal dan Membangun Bisnis Waralaba” dan beragam talkshow wirausaha insfightful di panggung acara.
Selama pameran, pengunjung akan disuguhkan dengan berbagai penawaran khusus dan inspirasi bisnis. Sekaligus mendukung program Pemerintah untuk terus mendorong munculnya wirausaha baru agar dapat mencapai target ekonomi emas pada 2045 sebanyak 4 persen.

“Serta mendukung program Kementerian Koperasi dan UKM agar dapat mempercepat penambahan satu juta UMKM baru, khususnya pada sektor waralaba dan peluang usaha,” imbuhnya.

Menurut Fredy, National Road Show Info Franchise and Business Concept Expo yang telah diselenggarakan sejak tahun 2006 ini, telah mendapatkan respon positif dari masyarakat khususnya para pelaku industri waralaba nasional. Waralaba juga mengembangkan ketahanan sistem bisnis sehingga menghasilkan bisnis yang terbukti sustainable dan menguntungkan.

Kegiatan IFBC 2022 Semarang kali ini memasuki tahun rangkaian ke-16, dan rangkaian kota kedua dari empat kota tujuan, yakni Tangerang, Semarang, Surabaya, dan Jakarta.

“Mengutip data dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, kinerja perekonomian selama tahun 2021 terus mengalami perbaikan tumbuh 3,69 persen, meningkat dari tahun sebelumnya yang mengalami kontraksi sebesar 2.07 persen year on year. Pertumbuhan waralaba di tahun 2021 tercatat ada 113 pemberi waralaba dalam negeri baru yang memiliki STPW (Surat Tanda Pendaftaran Waralaba), naik 5 persen dari tahun sebelumnya,” pungkasnya. (HS-06)

KPU Umumkan Pendaftaran Partai Politik Peserta Pemilu 2024, Ini Tahapan Jadwal hingga Penetapannya

Gagal Menang Lawan Rans Nusantara