in

Berikan Santunan di Kendal, Taj Yasin Minta Anak Yatim Terus Berusaha Raih Cita-cita

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen saat menghadiri acara Santunan Anak Yatim 25 kabupaten/kota se Jateng oleh Santri Gayeng Nusantara (SGN), di Masjid Besar Al Muttaqin Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Rabu (12/4/2023).

HALO SEMARANG – Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, meminta anak-anak yatim tidak patah semangat mengejar cita-cita. Wagub ingin agar mereka tidak berkecil hati dan terus fokus belajar.

“Apalagi banyak ulama-ulama yang latar belakangnya, adalah dari anak-anak yatim piatu. Kalian memiliki kesempatan itu, maka adik-adik kalau kalian mau belajar sungguh-sungguh, ini bisa, tidak menutup kemungkinan anda bisa menjadi khatib di masjid ini,” terang Taj Yasin dalam sambutannya saat menghadiri acara Santunan Anak Yatim 25 kabupaten/kota se Jateng oleh Santri Gayeng Nusantara (SGN), di Masjid Besar Al Muttaqin Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Rabu (12/4/2023).

Taj Yasin mengapresiasi Santri Gayeng Nusantara (SGN) Jawa Tengah yang terus berbagi dalam bidang kemanusiaan. Pemberian santunan ini, lanjutnya, dilaksanakan di 25 kabupaten/kota secara daring. Menurutnya, santunan tersebut sangat berarti bagi anak-anak yatim. Ia juga berharap seluruh masyarakat juga dapat memberikan santunan kepada anak yatim.

“Saya ucapkan terima kasih kepada kawan-kawan yang memiliki kontribusi dari pelaksanaan maupun yang lainnya. Dan ini adalah bentuk kegiatan dari kawan-kawan SGN yang ada di Provinsi Jateng,” imbuhnya.

Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto melalui Sekda, Sugiono, menambahkan berdasarkan catatan Pemkab Kendal, terdapat lebih dari 25 ribu santri yang tinggal di Kendal. Dengan jumlah tersebut, diharapkan Kendal memiliki calon-calon pemimpin bangsa dari kalangan pesantren.

Kegiatan ini, lanjut sekda, memiliki nilai manfaat. Agar anak yatim bisa merasa bahagia serta terus berupaya mengejar mimpinya. Ia sangat mengapresiasi SGN yang mau berbagi.

“Kami memberikan apresiasi yang tinggi, dengan SGN yang bisa bersinergi dengan pemerintah,” imbuh Sugiono. (HS-06)

Dosen USM: Alasan Korban Kekerasan Tak Mau Melapor, Karena Malu

Persiapan Menyambut HUT Paduka YM Kongco Hian Thian Siang Te