in

Berikan Rasa Aman, Polisi di Jepara Jaga Ibadah Minggu di Sejumlah Gereja

Foto : Humas.polri.go.id

 

HALO JEPARA – Demi memberikan rasa aman pada umat Kristiani yang menjalankan ibadah, polsek-polsek di Polres Jepara, melakukan pengamanan gereja.

Seperti yang dilakukan Polsek Keling dan Polsek Jepara Kota, Minggu (19/9). Dipimpin Kapolsek Keling AKP Hadi Riyono, polisi berpatroli ke sejumlah gereja.

AKP Hadi Riyono mengatakan tujuan pengamanan gereja tersebut, untuk menciptakan rasa aman bagi umat Kristiani yang sedang beribadah. Dengan demikian umat Kristiani dapat melaksanakan ibadah Minggu, dengan khidmat dan suka cita.

Selain itu kegiatan ini juga untuk memastikan para jemaat tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak

“Ketika akan melaksanakan ibadah, mereka harus cuci tangan terlebih dahulu,” kata Kapolsek.

Foto : Humas.polri.go.id

 

Jangan Lengah

Pesan-pesan tentang protokol kesehatan, juga disampaikan Kapolsek Jepara Kota Iptu Noor Biyanto, ketika bersama anggotanya mengamankan sejumlah gereja di wilayahnya, Minggu (19/09).

″Kami tidak ingin lengah. Untuk itulah patroli lebih ditingkatkan, serta kita imbau warga agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” kata Iptu Noor Biyanto, seperti dirilis Humas.polri.go.id.

Dia menjelaskan anggotanya ditempatkan di setiap gereja, untuk melaksanakan tugas patroli dan pengamanan. “Anggota telah terploting untuk patroli dan pengamanan. Intinya agar situasi di wilayah Jepara Kota tetap aman, di tengah pandemi Covid-19,” ujar Iptu Noor Biyanto. (HS-08)

Share This

Kotak Tembak, Polri Akhiri Pelarian Teroris Ali Kalora

Kapolres Jepara Tinjau Vaksinasi di Objek Wisata Pantai Teluk Awur