in

Berikan Rasa Aman Para Jemaat, Polres Wonosobo Patroli Gereja

Personel Polres Wonosobo melakukan patroli ke sejumlah gereja, Minggu (3/10) demi memberikan rasa aman dan perlindungan kepada umat Kristiani yang sedang beribadah. (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO WONOSOBO – Personel Polres Wonosobo melakukan patroli di sejumlah gereja di wilayahnya, Minggu (3/10) demi memberikan rasa aman dan perlindungan kepada umat Kristiani yang sedang beribadah.

Kasat Lantas Polres Wonosobo, AKP Sugito mengatakan patroli gabungan tersebut guna mengantisipasi tindak terorisme dan tindak kejahatan lain di wilayah Kabupaten Wonosobo.

“Patroli ini dilakukan terhadap gereja-gereja di Wonosobo, seperti Gereja Kristen Jawa, Gereja Kristen Indonesia, dan Gereja Santo Paulus. Sesuai SOP, anggota Polri menggunakan seragam dinas, rompi anti peluru, helm tactical, dan dilengkapi senjata api laras panjang,” kata dia, seperi dirilis Humas.polri.go.id.

Pada kesempatan ini, dirinya bersama team juga menyampaikan imbauan dan pesan-pesan kamtibmas. Sehingga masyarakat selalu waspada dan turut serta menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.

Sementara itu selain upaya pengamanan, Polres Wonosobo juga terus melakukan edukasi mengenai protokol kesehatan. Dalam rangka pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2021, polisi di wilayah itu membagikan masker gratis kepada masyarakat dan pengguna jalan.

“Kami melaksanakan kegiatan ini, untuk lebih menekankan pemahaman kepada masyarakat, akan pentingnya menggunakan masker, baik ketika berkendara maupun saat melakukan aktivitas sehari-hari. Karena dengan menggunakan masker, berarti kita lebih aman dari Covid-19, dibanding orang yang tidak bermasker,” kata Perwira pengendali (Padal) Iptu Sudar. (HS-08)

Share This

Bagi Salerus, Jadi Relawan Prokes di PON XX, Adalah Panggilan Kemanusiaan

TMMD Sengkuyung, Polres Blora Kerja Bakti Bersama TNI dan Warga