in

Berikan Rasa Aman dan Nyaman Bagi Masyarakat, Polres Kendal Laksanakan Patroli KRYD

Patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) yang dilaksanakan Polsek Sukorejo Polres Kendal, Minggu (25/2/2024).

HALO KENDAL – Polsek Sukorejo Polres Kendal melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukum Sukorejo dengan dipimpin langsung oleh Kapolsek Sukorejo, AKP Agus Wibowo bersama personel Polsek Sukorejo, Kendal, Minggu (25/2/2024).

Patroli dilakukan dengan tujuan untuk menjaga kamtibmas yang aman dan terkendali di wilayah hukum Polsek Sukorejo dengan sasaran menyisir beberapa wilayah di antaranya pertokoan, Jalan Raya Sapen dan permukiman penduduk di Sukorejo.

Selain itu, kegiatan patroli juga menyasar di area perbankan seperti gerai anjungan tunai mandiri (ATM), juga agen-agen transaksi perbankan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat.

“Kami bersama personel, juga melaksanakan patroli di tempat-tempat yang dinilai rawan terjadinya gangguan Kamtibmas yang ada di sekitar wilayah hukum Polsek Sukorejo,” terang Kapolsek Sukorejo.

AKP Agus Wibowo juga menjelaskan, kegiatan patroli yang dilakukan sudah merupakan kegiatan rutin dan akan terus dilakukan guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas.

“Hal ini dilakukan untuk meminimalisir tindak kejahatan di wilayah Kecamatan Sukorejo yang menjadi tanggung jawab kami yang bertugas. Dalam kegiatan, kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu memberikan informasi apabila menemukan adanya tindak kejahatan atau perilaku yang mencurigakan di wilayah Sukorejo,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolsek Sukorejo menambahkan dalam kegiatan, pihaknya juga memberikan imbauan dan pembinaan kepada masyarakat maupun satpam untuk melakukan antisipasi gangguan Kamtibmas guna terpeliharanya suasana yang kondusif khususnya pasca-pencoblosan dan proses penghitungan suara Pemilu 2024.

“Kami berharap kegiatan patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan atau KRYD ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya yang berada di wilayah hukum Polsek Sukorejo,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang warga Sukorejo, Bayu, yang sedang berada di salah satu gerai ATM mengaku, sebagai warga dirinya merasa aman saat hendak melakukan transaksi di perbankan. Karena ada patroi petugas yang menjaga dan mengawasi di area gerai ATM.(HS)

Mbak Ita Terima Taruna Akpol Sebagai Bagian Warga Kota Semarang

Curhatan Pengrajin Batik Kendal, Kesulitan Pemasaran Kini Banting Stir Jual Jajanan