Berikan Perpisahan Manis untuk Jogi

Joachim Loew/dok.

 

HALO SPORT – Manuel Neuer, kapten Timnas Jerman, ingin memberikan perpisahan manis kepada sang pelatih, Joachim Loew.

Jogi, sapaan akrab Loew, akan mengundurkan diri sebagai pelatih Die Mannschaft setelah Piala Eropa 2020, Juni hingga Juli mendatang. Dia mundur setahun lebih cepat dari kontraknya yang bakal selesai tahun depan.

Sejak menangani Jerman pada 2006, Jogi memimpin dalam 144 pertandingan. Pencapaian tertingginya adalah memenangi Piala Dunia 2014 di Brasil.

- Advertisement -

Namun, selepas Piala Eropa 2016, Der Panzer semakin menurun. Neuer dan kolega bahkan kandas pada fase grup Piala Dunia 2018, lalu jeblok di UEFA Nations League.

Tim Panser akan melakoni tiga laga kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Islandia (25/3), Rumania (28/3), dan Makedonia Utara (31/3). Di Euro 2020, Jerman berada satu grup dengan juara bertahan Portugal, Prancis, dan Hongaria.

‘’Kami semua harus mendesak diri sendiri, dan itu termasuk para pemain serta staf,’’ ungkap Neuer kepada Reuters.

‘’Kami menantikan tiga partai di depan, dan Piala Eropa tahun ini. Kami punya banyak untuk dinantikan, dan kami ingin sukses,’’ tambahnya.

Kiper 35 tahun itu menegaskan Jogi punya hak untuk menyudahi dengan manis. Para pemain pun siap mendukungnya.

‘’Bisa terlihat betapa termotivasi dan ambisiusnya dia, karena akhir dari karier dia sebagai pelatih merupakan hal penting untuknya,’’ tutur Neuer.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.