in

Berikan Kesempatan pada Warga Dapat Hadiah Umrah, Bupati Blora Ajak Lengkapi Vaksin

Bupati Blora Arief Rohman mengikuti acara pengundian hadiah Gowes Tanah Merdeka 2022, di Taman Tuk Buntung Cepu, Blora, Minggu (7/8/2022). (Foto : blorakab.go.id)

 

HALO BLORA – Bupati Blora, Arief Rohman, mengajak masyarakat untuk melengkapi vaksinasi hingga dosis ketiga (booster), untuk meningkatkan kekebalan tubuh menghadapi ancaman penularan Covid-19 yang hingga kini masih ada.

Ajakan tersebut disampaikan Bupati Blora, Arief Rohman, di hadapan ribuan pesepeda ontel, dalam acara Gowes Tanah Merdeka 2022, di Taman Tuk Buntung Cepu, Blora, Minggu (7/8/2022).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati; Dandim 0721 Blora, Letkol Inf Andy Soelistyo; dan Kapolres Blora, AKBP Fahrurozi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Blora juga mengatakan warga Blora yang bersedia divaksin, berkesempatan untuk memperoleh hadiah berupa Umrah.

“Kami dari Pemkab Blora titip pesan, agar kita semua mendukung program pemerintah untuk vaksin, nanti sama pak Kapolres, kita akan kasih hadiah umrah, untuk vaksin,” kata dia, seperti dirilis blorakab.go.id.

Selain itu, bagi 50 orang pertama yang dilayani di gerai vaksinasi di sekitar kawasan Tuk Buntung , langsung memperoleh hadiah berupa kaos menarik.

Bupati Blora menyambut baik adanya kegiatan Gowes Tanah Merdeka tahun 2022 dalam rangka merayakan HUT ke-77 RI di Cepu.

“Saya atas nama Pemkab Blora, menyampaikan terima kasih apresiasi yang setinggi-tingginya, untuk masyarakat Cepu dan sekitarnya. Ini kegiatan sangat luar biasa sebagai rangkaian HUT Ke-77 Kemerdekaan RI. Saya memantau bahwa di Cepu banyak kegiatan yang dilaksanakan, mulai sepeda, dan juga ada gerak jalan, karnaval dan sebagainya,” ungkap Bupati.

Arief Rohman berharap agar adanya kegiatan seperti ini juga turut memacu perekonomian masyarakat Cepu dan sekitarnya.

“Semoga Cepu ke depan akan semakin maju. Mohon dukungan bapak ibu semua, semoga ini memacu untuk ekeonomi Cepu dan sekitarnya dengan kamtibmas kita jaga bersama,” harapnya.

Start untuk jalur off the road dibuka oleh Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati. Adapun untuk jalur on the road, dibuka oleh Kapolres Blora.

Begitu bendera start dikibarkan, ribuan pesepeda langsung mengayuh mengikuti rute yang telah ditentukan.

Dalam kegiatan tersebut juga terdapat Gerai Vaksinasi bagi para masyarakat maupun para pesepeda, dan berbagai stand menarik lainnya.

Sumo Novendi, Ketua Panitia Gowes Tanah Merdeka 2022, menjelaskan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Ke-77 Kemerdekaan RI.

Sebelumnya pada masa pandemi hampir 2,5 tahun untuk Kabupaten Blora khususnya Kecamatan Cepu tidak melaksanakan kegiatan gowes.

“Ini merupakan titik awal untuk menyemarakan lagi, menggembirakan lagi para goweser yang ada di sekitar Cepu, Blora, Bojonegoro, bahkan sampai Lamongan, info yang masuk ada dari Madura dari Pemalang juga pada datang, ini menggembirakan kita bersama,” ucap Sumo.

Ia menambahkan, diperkiraan untuk jumlah peserta goweser yang hadir pada  kegiatan ini sekitar 3.000 orang.

Dikatakannya, ada dua rute jalur gowes yang dapat dipilih para peserta mulai dari jalan aspal hingga rute off-road, sehingga peserta dapat memilih sesuai dengan minat.

“Event ini ada dua rute. yang pertama rute on the road rute aspal, jadinya rute klasik, mulai dari Cepu ke Bandara nanti Kecamatan Jipang balik lagi ke Cepu,”  papar Ketua Panitia.

Ia menambahkan, untuk rute off the road dikhususkan untuk para goweser yang hobi dengan sepeda mountain bike atau MTB. Termasuk menjajal sensasi bersepeda melewati hutan-hutan.

“Rute off the road ini khususnya untuk pecinta MTB mereka yang punya skill khusus yang sudah biasa bermain sepeda MTB, yang rutenya ada di hutan Cepu, mulai dari lapangan Tuk Buntung ini kita ke Jambe, nanti tembus depan Hotel Arra terus kembali ke sini lagi,” imbuhnya.

Selain gowes bersama-sama, para peserta juga akan berkesempatan untuk memperoleh berbagai hadiah menarik yang akan diundi, salah satunya adalah 1 unit mobil.

“Untuk grand prizenya satu buah mobil Suzuki Escudo, ada 4 buah sepeda motor, 5 buah sepeda MTB dan berbagai macam hadiah doorprize menarik lainnya, untuk tiketnya harganya 20 ribu, semoga kedepan semakin maju lagi untuk olahraga di Kabupaten Blora sehingga bisa menggerakan roda perekokomian,” jelasnya.

Pada akhir acara, salah satu warga bernama Fadil dari Kelurahan Karangboyo, Cepu, berhasil memperoleh hadiah utama berupa satu unit mobil Suzuki Escudo.

Agung, salah satu peserta off the road dari Randublatung mengaku bahwa rute yang dipilih sudah pas dan tidak terlalu berat.

Ia juga menceritakan keseruannya ketika melewati hutan yang dipenuhi tanaman jati.

“Untuk event seperti ini rutenya sudah cukup, tadi lewat hutan Jati terus perkampungan sedikit tadi, naik turunnya tidak terlalu terjal, cukup menantang. Kita lewat jalan setapak single track jadi harus satu persatu dan berhati-hati,” jelasnya.

Dikatakannya, dengan jarak rute sekitar 17 kilometer tersebut, kurang dari dua jam ia sudah sampai di lokasi finish. (HS-08).

141 Peserta Tempuh Pendidikan Budaya Jawa Bregada XIII Permadani Blora

Plt Irjen Kemenag Wajibkan ASN Moderat dalam Beragama