in

Berikan Kenyamanan Pengunjung CFD, Polresta Surakarta Terjunkan Personel Patroli Bersepeda

Polwan Polresta Surakarta melaksanakan kegiatan pengamanan di Kota Surakarta, Minggu (15/10/2023). (Foto : humas.polri.go.id)

 

HALO SURAKARTA – Satuan Samapta Polresta Surakarta melaksanakan kegiatan pengamanan Car Free Day (CFD) di sepanjang Jalan Slamet Riyadi kota Surakarta, Minggu (15/10/2023).

Pengerahan personel itu untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat, patroli sepeda dari

Kasat Samapta Kompol Arfian Riski Dwi Wibowo mewakili Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi, mengatakan bahwa kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap hari Minggu, setelah pemerintah memberikan kelonggaran pada masyarakat untuk menggelar CFD kembali.

Tim patroli sepeda Sat Samapta Polresta Surakarta tersebut dengan menggunakan sepeda menyusuri jalur Car Free Day di sepanjang jalan Slamet Riyadi kota Surakarta.

Selain melakukan patroli bersepeda, mereka juga menyempatkan untuk bersapa salam serta berdialog langsung dengan warga yang sedang berolah raga maupun terhadap para pedagang dan petugas parkir untuk menyampaikan imbauan-imbauan kamtibmas.

“Hari ini anggota Samapta Polresta Surakarta melaksanakan patroli sepeda di Car Free Day kota Surakarta, dimana dalam kegiatan ini anggota Polresta Surakarta memberikan imbauan-imbauan kamtibmas kepada masyarakat,” ujar Kompol Arfian, seperti dirilis humas.polri.go.id.

“Semoga dengan patroli sepeda ini dapat menciptakan situasi keamanan, kenyamanan, dan keselamatan bagi masyarakat di area Car Free Day kota Surakarta ini,”kata dia.

Sebelumnya, Tim Sparta Satuan Samapta Polresta Surakarta, juga mengamankan puluhan sepeda motor yang menggunakan knalpot brong di Jalan Jenderal Sudirman kota Surakarta, tadi malam Sabtu (14/10/2023).

Kasat Samapta Polresta Surakarta, Kompol Arfian Riski Dwi Wibowo, membenarkan bahwa Tim Sparta telah mengamankan puluhan sepeda motor yang menggunakan knalpot tidak standar ( brong) di jalan jenderal Sudirman kota Surakarta.

“Puluhan sepeda motor berknalpot brong tersebut kami amankan dalam rangka untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat kota Solo, karena sering mengeluh masih adanya penggunaan knalpot brong yang memekakkan telinga dan mengganggu jam istirahat,” kata Kompol Arfian, seperti dirilis tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id.

“Selanjutnya pemilik dan motor yang kami amankan tersebut kita bawa ke Sat Lantas Polresta Surakarta untuk dilakukan penindakan sesuai prosedur,” tegasnya.

Dihubungi terpisah Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH.MSi menegaskan razia ini akan kita gelar secara rutin oleh sebab itu pihaknya menghimbau kepada pengendara motor untuk tertib di jalan raya, termasuk tidak menggunakan knalpot brong.

“Berperilakulah sebagai pengendara atau pengemudi yang tertib. Patuhi ketentuan menggunakan kendaraan, sesuai dengan standar yang telah ditentukan pabrikan. Itulah knalpot yang dinamakan sesuai standar,” pungkasnya., (HS-08)

Peringatan Hari Santri Nasional, Ratusan Peserta Ziarah ke Makam Ulama di Grobogan

Heri Pudyatmoko: Butuh Upaya Percepatan Pengembangan Pariwisata Ramah Muslim