in

Berikan Bantuan pada 300 ODKB, Bupati Purbalingga Minta Didoakan Agar Pandemi Cepat Selesai

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi menyerahkan bantuan sosial rutin, pada 300 anak dengan kecacatan berat (ODKB). (Foto : Purbalinggakab.go.id)

 

HALO PURBALINGGA – Sebanyak 300 anak dengan kecacatan berat (ODKB) di Kabupaten Purbalingga, kembali menerima bantuan sosial rutin dari Pemkab Purbalingga.

Penyerahan bantuan dilakukan Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM, di masing-masing kecamatan.

“Alhamdulillah Pemkab Purbalingga sudah beberapa tahun terakhir ini menganggarkan bantuan kepada adik-adik penyandang disabilitas atau ODKB, melalui Dinsos,” kata Bupati, Jum’at (3/9) di Kantor Kecamatan Kalimanah.

Dia menambahkan, meskipun di tengah Pandemi Covid-19, di mana kemampuan keuangan berkurang karena refocussing, bantuan untuk ODKB tidak dikurangi. Karena ini merupakan bentuk komitmen perhatian pemerintah kepada ODKB.

“Untuk semester pertama ini, bantuan yang diterima diakumulasi 6 bulan sehingga masing-masing menerima Rp 1,8 juta,” katanya.

Penyerahan bantuan ini rencananya dilakukan secara bertahap di masing-masing kecamatan. Penyerahan pertama dilaksanakan Jum’at ini di Kecamatan Kalimanah kepada sebanyak 11 penerima dan di Padamara sebanyak 9 penerima.

“Mudah-mudahan di tengah pandemi Covid-19 yang belum selesai, bantuan ini mampu memberikan semangat bagi adik-adik ODKB, untuk tetap semangat menjalani hidup dan mudah-mudahan membawa berkah untuk semua,” kata Bupati.

Bupati juga mohon doa dari para penerima, agar pandemi Covid-19 bisa cepat selesai. Sehingga perekonomian kembali pulih, dan APBD kembali normal agar bisa memberikan santunan yang lebih.

Bupati mengajak untuk bersama mensukseskan program vaksinasi pemerintah, tentunya agar kekebalan masyarakat dalam menangkal Covid-19 bisa bertambah. “Insya Allah vaksin ini aman halal dan sehat,” kata dia. (HS-08)

Share This

Penyertaan Modal BUMD di Cilacap Sesuai Kesehatan Perusahaan

Pantai Indah Kemangi Mulai Dibuka, Vaksin jadi Syarat Masuk