in

Berikan Bantuan, Ditjen PDSPKP Berharap Sentra Pengolahan Ikan Asap di Demak Jadi Modern

Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Artati Widiarti, didampingi Bupati Demak Eisti’anah, melakukan kunjungan kerja ke sentra pengolahan ikan asap, di Desa Wonosari, Kecamatan Bonang. (Foto : Demakkab.go.id)

 

HALO DEMAK – Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Artati Widiarti, didampingi Bupati Demak Eisti’anah, melakukan kunjungan kerja ke sentra pengolahan ikan asap, di Desa Wonosari, Kecamatan Bonang.

Dalam kunjungannnya, rombongan menilik beberapa fasilitas pendukung di lingkungan Sentra Pengolahan Ikan Asap. Turut hadir pada kesempatan tersebut, sejumlah pejabat Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, pejabat Pemerintah Kabupaten Demak, serta Ketua Koperasi Asap Indah bersama jajarannya.

Bupati Demak Eisti’anah menyampaikan, kunker bertujuan untuk meninjau fasilitas atau sarana prasarana, yang telah diberikan Ditjen PDSPKP, sebagai sarana pendukung di Sentra Pengolahan Ikan Asap.

“Jadi ketika fasilitas atau sapras yang diberikan dapat dimanfaatkan secara optimal. Insya Allah ke depannya Ditjen PDSPKP akan memberikan berbagai program bantuan lainnya,” kata Eisti, seperti dirilis Demakkab.go.id.

Dalam kunjungan tersebut, Ditjen PDSPKP juga memberikan beberapa bantuan, yang diberikan secara simbolis oleh Ditjen PDSPKP Artati Widiarti, kepada Bupati Eisti’anah. Adapun bantuan tersebut, berupa rehabilitasi sentra pengolahan asap, mobil pendingin, chest freezer, dan permodalan dari LPMUKP.

“Pastinya bantuan yang diberikan menjadi harapan yang luar biasa yang mematri semangat kita, untuk terus menghadirkan sentra pengolahan ikan asap modern, namun juga tetap ramah lingkungan,” kata Artati Widiarti.

Dalam kesempatan itu, Artati Widiarti bersama Bupati Eisti’anah, juga meresmikan Pusat Oleh-Oleh Khas Demak (POD) Olahan Ikan, di Jalan Diponegoro.

Menurut Artiati, oleh-oleh merupakan pesan yang baik dari daerah yang memproduksinya. “Karena itu saya minta produk yang dipasarkan baik dan tidak mengecewakan pembeli,” kata dia.

Menurutnya, selain kualitas, yang paling berpengaruh adalah kemasan produk. “Selain kualitas, packaging yang menarik juga menentukan. Maka, kemasan harus baik, awet dan ada petunjuk kegunaan,” kata dia. (HS-08)

Demak Terima Penghargaan Kota dan Kabupaten Terbaik Smart Society

Resmikan Kampung Religi, Wali Kota Magelang : Ini Mencakup Semua Agama