in

Beri Rasa Aman, Polres Jepara Jaga Ibadah di Sejumlah Gereja

Personel Polsek Welahan Polres Jepara, mengamankan gereja di Welahan. (Foto : jepara.go.id)

 

HALO JEPARA – Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang beribadah minggu di gereja, personel Polsek Welahan Polres Jepara melaksanakan pengamanan gereja di wilayah hukum Polsek Welahan seperti GKMI Welahan dan GITJ Welahan, Minggu (07/05/2023).

Dalam pengamanan tersebut, personel Polsek Welahan, juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada jemaat gereja.

Jemaat diminta untuk bersama sama menjaga kamtibmas dan kerukunan antarumat beragama, yang selama ini terjalin dengan baik kepada seluruh jemaat.

Kapolsek Welahan AKP Heri Joko Purnomo mengatakan, pengamanan yang dilakukan oleh Personel Polsek Welahan ini sebagai wujud tanggung jawab dan kepedulian Polri kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah dan pengamanan.

“Hal tersebut dilakukan setiap hari Minggu bagi umat kristiani yang melaksanakan ibadah minggu, sehingga tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan selama kegiatan berlangsung,” kata Kapolsek, seperti dirilis humas.polri.go.id.

Selain di Welahan, pengaman serupa juga dilaksanakan oleh personel Polres Jepara, di sejumlah gereja di wilayah Kembang.

Adapun sasaran patroli, meliputi GITJ Kancilan, GITJ Kedungsari Desa Kancilan, GITJ Desa Kaliaman Dan Gereja GITJ Tubanan, Minggu (07/05/2023).

Kapolsek Kembang AKP Slamet R menyampaikan pengamanan yang di lakukan oleh anggota Polsek Kembang untuk menjaga keamanan dan ketertiban agar kegiatan Kebaktian berjalan aman dan Kondusif.

Sehingga para jemaat tenang dan nyaman dalam pelaksanaan ibadahnya.

“Kami berharap dengan kehadiran anggota masyarakat merasa nyaman dalam menjalankan semua aktivitasnya,” kata Slamet R. (HS-08)

Jaring Atlet Tenis Meja Berprestasi, ‘PTMSI Kendal Open 2023 Pingpong Tournament’ Digelar

Listrik Korslet, Kamar Rumah Warga di Gandarum Pekalongan Terbakar