in

Beri Pemahaman Ahlussunah Wal Jamaah an Nahdliyah, PAC Fatayat NU Kalinyamatan Jepara Gelar Latihan Kepemimpinan

Pembukaan kegiatan Latihan Kader Dasar (LKD) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kalinyamatan. (Foto : Jepara.go.id)

 

HALO JEPARA – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kalinyamatan, menggelar Latihan Kader Dasar (LKD) di gedung Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama NU Kalinyamatan, Sabtu(19/2/2022) sampai Minggu (20/2/2022)

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait Ahlussunah Wal Jamaah an Nahdliyah, serta menciptakan kader yang militan, berdaya guna, berakhlakul Karimah, dan siap mental.

Kegiatan bertemakan “Pengkaderan sebagai Pilar Terbentuknya Organisasi Dalam Membentuk Kader Militan, Berdaya Guna dan Berakhlakul Karimah” ini, diikuti 61 peserta dari Pengurus Pimpinan Ranting (PR), serta PAC Fatayat Kecamatan Kalinyamatan

Hadir dalam acara tersebut, ketua Fatayat Cabang Jepara, perwakilan Pengurus NU Kalinyamatan, Polsek, Koramil, Ipnu Ippnu Kecamatan Kalinyamatan, Ketua Ansor Muhammad, Petinggi Desa Banyuputih, Petinggi Margoyoso, dan Bupati Jepara, yang diwakili Camat Kecamatan Kalinyamatan Muh Nursinwan

Dalam sambutannya Ketua PAC Fatayat Kalinyamatan, Sri Wahyuni mengajak Fatayat NU untuk mandiri dan berkiprah memberikan manfaat bagi keluarga dan masyarakat.

“Fatayat NU harus bisa mengatur waktu di rumah di masyarakat, karena Fatayat selain madrasasatul Ula bagi anak-anaknya juga berperan aktif di masyarakat,” kata dia, seperti dirilis Jepara.go.id.

Sementara itu Nanik selaku ketua PC Fatayat Kabupaten Jepara dalam sambutannya mengatakan Fatayat NU harus bisa berperan dan siap menjadi pemimpin dimanapun dan kapanpun.

“Apalagi pemerintah sudah membuka peluang perempuan terlibat didunia politik melalui keterwakilan perempuan,” katanya.

Camat Kalinyamatan, Nursinwan, meminta pengurus fatayat sebagai kader pilihan, tidak hanyak duduk di rumah, tetapi bisa membantu pemerintah di desa, kecamatan bahkan kabupaten. Berkontribusi menjadi tenaga yang dibutuhan lingkungannya. (HS-08)

Pengajian Rutin Ahad Paing di Pendopo Kartini Angkat Tema Pola Hidup Sehat

Tampil di Pergelaran Wayang Kulit, Enam Waranggana Cilik Dapat Penghargaan dari Bupati Jepara