Beri Motivasi, Kapolsek Gajahmungkur Kunjungi Warga Yang Melakukan Isolasi Mandiri

Kapolsek Gajahmungkur, Julia BR bersama para jajaran dan tenaga kesehatan mendatangi warga yang sedang isolasi mandiri dengan tetap menggunakan protokol kesehatan Selasa (9/3/2021).

 

HALO SEMARANG – Kapolsek Gajahmungkur, Kompol Julia BR bersama jajaran, pemangku jabatan dan tenaga kesehatan mendatangi warga yang sedang lelakukan isolasi mandiri, Selasa (9/3/2021).

“Warga yang isolasi mandiri biasanya terindikasi Covid-19 tanpa gejala, sehingga mereka perlu didukung
agar proses isolasi tersebut dapat berjalan lancar,” ujarnya, Selasa (9/3/2021).

Kompol Julia memberikan bantuan serta dukungan ke warga yang sedang isolasi mandiri berupa sembako, vitamin, dan buah-buahan untuk memulihkan diri.

Dirinya mengatakan, bantuan tersebut diberikan terutama bagi warga tidak mampu yang tengah menjalani isolasi mandiri. Mereka perlu dukungan logistik agar tercukupi kebutuhannya.

“Di sinilah peran Jogo Tonggo sangat penting,” katanya.

Tidak hanya itu, Kompol Julia bersama jajaran, saat mendatangi warga yang menjalani isolasi mandiri juga memberikan motivasi, pesan, dan saran agar proses isolasi berjalan dengan lancar.

Dirinya mengatakan, interaksi tersebut agar warga tidak merasa sendirian.

Tentu saja saat melakukan kegiatan tersebut sudah sesuai protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak.

“Sejauh ini mereka tak ada keluhan apapun saat menjalani isolasi mandiri. Saya setiap berkunjung juga bilang kalau ada sesuatu segera hubungi Bhabinkamtibmas,” lanjutnya.

Dia menambahkan, dirinya setiap hari berkeliling mendatangi warga yang sedang isolasi mandiri.

Kemudian meminta data kepada Puskesmas, warga mana saja yang sedang menjalani isolasi secara mandiri. Setelah itu warga tersebut akan dikunjungi.

“Kami pantau mereka agar isolasi mandiri sukses dilakukan, sehingga angka penderita Covid-19 dapat terus turun,” tuturnya.

Upaya lain yang sedang dilakukan Julia, yaitu terus menekankan PPKM Mikro yang telah di rencanakan oleh pemerintah.

Dirinya turun langsung bersama jajaran hingga ke lingkungan RT/RW, agar semua terpantau untuk jalannya protokol kesehatan.

Saat melakukan pemantauan, dirinya selalu mengingatkan kepada setiap warga yang ditemuinya untuk selalu melakukan 3M (menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan). Begitu pun dengan para anak-anak.

“Kami juga berupaya menyukseskan program vaksinasi, misal vaksinasi tahap ini yang memperoleh kaum lansia, maka kami data lansia mana yang belum dapat kemudian data itu kami usulkan ke Puskesmas,” imbuhnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.