in

Beri Kuliah Umum pada Mahasiswa Undip, Bupati Batang Minta Pancasila Dipahami

Bupati Batang, Wihaji ketika memberikan kuliah umum secara virtual dari Ruang Abirawa Kabupaten Batang, Selasa (7/9), kepada mahasiswa pendidikan di luar Kampus Utama Universitas Diponegoro (Undip) di Batang. (Foto : Batangkab.go.id)

 

HALO BATANG – Bupati Batang Wihaji menekankan pentingnya mahasiswa untuk memahami Pancasila dalam kehidupan berbangsa. Pemahaman Pancasila oleh mahasiswa, akan menjadi gambaran kehidupan Indonesia di masa depan.

Hal itu disampaikan Bupati Batang, Wihaji ketika memberikan kuliah umum pendidikan kewarganegaraan, secara virtual dari Ruang Abirawa Kabupaten Batang, Selasa (7/9), kepada mahasiswa program studi di luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Diponegoro (Undip) di Batang.

Dalam kesempatan itu, Bupati Batang Wihaji didampingi dosen prodi Humas dan Administrasi Perpajakan PSDKU Undip Batang, Retno Dwi Irianto dan Agung Wisnu Barata.

Bupati Batang Wihaji menyampaikan bahwa penting bagi mahasiswa, untuk memahami Pancasila dalam kehidupan berbangsa. Hal ini demi keberlangsungan masa depan bangsa.

“Melihat peran mahasiswa dalam masyarakat yang dikenal sebagai agen of change (agen perubahan), mahasiswa merupakan penggerak perubahan di dalam masyarakat ke arah yang lebih baik. Untuk itu pemahaman Pancasila di kalangan mahasiswa, menjadi gambaran wajah Indonesia ke depan,” kata dia, seperti dirilis Batangkab.go.id.

Sebagai bentuk apresiasi, kepada mahasiswa yang mengikuti perkuliahan umum ini, Bupati Batang Wihaji memberikan hadiah kaos, kepada mahasiswa yang aktif dalam perkuliahan tersebut.

Selain itu juga memberikan laptop dan peralatan penunjang perkuliahan, bagi 1 mahasiswa asal Batang dan 1 mahasiswa luar Batang.

Dalam kesempatan ini pula Bupati Batang menyampaikan bahwa perkuliahan secara offline sudah dapat dilaksanakan, karena status Batang dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah berada di level 2.

“Namun pemberlakuan keputusan perkuliahan offline merupakan sepenuhnya keputusan Rektor Undip,” ujar dia. (HS-08)

Share This

Ribuan Santri Assalafiyah Luwungragi Brebes Divaksin

Subsidi Gaji untuk 3,25 Juta Pekerja Cair, Ayo Cek Rekening