Beri Kenyamanan pada Masyarakat, Wali Kota Tegal Minta Dinkes Anggarkan Perawatan Puskesmas

Walikota Tegal H Dedy Yon Supriyono dalam peresmian Puskesmas Sumurpanggang. (Foto: Tegalkota.go.id)

 

HALO TEGAL – Walikota Tegal H Dedy Yon Supriyono, meminta agar setiap pembangunan gedung baru, perlu dipikir pula penganggaran untuk biaya pemeliharaan.

Hal ini diungkapkan Walikota Tegal saat meresmikan Puskesmas Sumurpanggang Kota Tegal, Selasa (05/01).

“Seperti Gedung Puskesmas Sumurpanggang ini, saya meminta kepada Dinas Kesehatan agar tetap merawat, dari mulai ditempati hingga konsisten ke depan setelah beroperasinya gedung ini. Pemeliharaan itu perlu agar masyarakat puas, nyaman saat berada di gedung puskemas,” kata Dedy Yon, Selasa (5/1), seperti dirilis Tegalkota.go.id.

Pemeliharaan gedung sangat perlu ini, juga termasuk salah satu tujuan Bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Dedy Yon Supriyono memandang lokasi sekitar Puskesmas Sumurpanggang sangat strategis, karena terlihat masyarakat intens dalam mengakses apa yang diperlukan termasuk pelayanan kesehatan.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal dokter Sri Prima Indraswari, mengatakan puskesmas Sumurpanggang adalah puskesmas satu-satunya yang memiliki 16 kamar rawat inap.

“Saya berharap Puskesmas Sumurpanggang bisa menjadi rumah sakit tipe D, alasannya salah satu adalah memiliki ruangan yang luas” kata Prima. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.