in

Beri Kemudahan Warga, Pemdes Wonosari Gelar Vaksinasi Malam

Vaksinasi malam di Balai Desa Wonosari Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal, Sabtu malam (9/10/2021).

 

HALO KENDAL – Pemerintah Desa Wonosari Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal, menggelar vaksinasi malam, di Balai Desa Wonosari, Sabtu malam (9/10/2021).

Kepala Desa Wonosari, Mustaqfirin mengatakan, vaksinasi yang digelar Puskesmas Patebon 1 ini dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi yang dicanangkan pemerintah.

“Malam ini adalah yang pertama kami laksanakan. Kami sudah menyiapkan 500 vaksin untuk warga Desa Wonosari dan sekitarnya,” jelas Kades.

Dirinya berharap, warga yang tidak bisa ikut vaksinasi di pagi dan siang hari, bisa mengikuti vaksinasi di malam hari.

“Di bulan Oktober ini, ada hampir seribu vaksin yang kita berikan, khususnya untuk tahap kedua. Di antaranya tanggal 19 Oktober ada 650 vaksin moderna dan di tanggal 27 Oktober ada 296 vaksin sinovac,” paparnya.

Mustaqfirin mengaku, berbagai cara ia lakukan untuk bisa mencapai target vaksinasi. Salah satunya dengan menunjukkan kartu vaksinasi pada saat mengurus surat-surat di balai desa.

“Warga kami kebanyakan berprofesi sebagai nelayan, petani dan buruh pabrik. Saat ini, sesuai data per tanggal 2 Oktober 2021, jumlah warga Desa Wonosari yang sudah tervaksin sebanyak 1.718 dari 3.964 target vaksinasi,” paparnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Patebon 1, dr Oki Ino Fatwa Firdaus mengatakan, dari 4.000 vaksin yang ada di Puskesmas Patebon 1, ia menyediakan 500 vaksin untuk kegiatan malam ini.

“Harapannya bisa tercapai, 500 vaksin terdiri dari jenis sinovac dan pfizer yang kami sediakan. Karena target kita sehari harus bisa mengeluarkan 830 dosis vaksin. Kebetulan di bulan September lalu, Desa Wonosari ini yang bisa mencapai 932 dosis,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Camat Patebon, Abdul Mufid mengatakan, antusias warganya untuk mengikuti vaksinasi sangat besar, dibanding sebelumnya.

Bahkan dalam sehari, pihaknya harus bisa memenuhi target 830 vaksin per hari.

“Sekarang sudah 56 persen warga se-Kecamatan Patebon yang mengikuti vaksinasi. Harapannya di bulan Oktober ini tercapai 70 persen. Sehingga bisa ikut mewujudkan Kendal menjadi Level 1,” ujar Mufid.

Untuk sementara sudah 100 warga yang terbaksin di acara vaksinasi malam di Balai Desa Wonosari Patebon.(HS)

Share This

Touring Motor, Cara Yudi Indras Konsolidasi dan Solidkan Kader

Tolak Disebut Takut Lawan Makhachev