Beri Contoh Pemilu Damai, Dibas, Nurani, dan TIM Adakan Gowes Bareng

Gowes bareng para pimpinan partai dan tim kampanye di Pilkada Kendal 2020.

 

HALO KENDAL – Kebersamaan dan komitmen untuk Pemilu Kendal yang damai ditunjukkan oleh Ketua Parpol dan Juru Kampanye dari Dibas, Nurani, dan TIM, dengan menggelar acara Gowes Bareng, Minggu (4/10/2020).

Menurut Munawir, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan, yang juga senbagai tim pemenangan Tino – Mustamsikin (TIM), kegiatan ini adalah wujud dari kekompakan masing-masing tim pemenangan.

Meski diakui, mereka saling bersaing dalam merebut simpati masyarakat terhadap paslonnya, namun seluruh pimpinan parpol yang ada di Kendal tetap bersilaturahmi.

“Seperti yang dilakukan hari ini, kami membuktikan bahwa tim Dibas, Nurani, dan TIM bisa bersatu dalam kebersamaan satu tekad demi Pilkada Kendal yang damai,” ungkap Munawir yang juga anggota DPRD Kendal.

Dirinya menjelaskan, kegiatan gowes bareng menempuh jarak 26 kilometer, dimulai start dari Desa Pojoksari, Kecamatan Rowosari.

“Dari Pojoksari nanti kami menuju ke utara terus sampai pantai Kemangi. Selanjutnya ke barat sampai muara dan berakhir di rumah saya,” ungkap Munawir, anggota DPRD Kendal dari PDI Perjuangan ini.

Senada diungkapkan Nasri Ketua PAN Kendal dan Aribowo Ketua PKS Kendal selaku tim pemenangan pasangan Dico – Basuki (Dibas).

Menurut dari kegiatan inilah wujud damai yang sesungguhnya.

“Jadi di sela-sela kesibukan kita para jurkam, kami gowes bareng dalam kebersamaan dan satu tujuan demi Pilkada Kendal yang damai,” ungkap Nasri, yang juga anggota DPRD Kendal.

Sementara itu Ketua DPC PKB Kendal yang juga Ketua tim pemenangan NUrani, Muhammad Makmun mengungkapkan, kegiatan ini sangat positif.

Di samping untuk kesehatan juga bisa memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Saya mengajak kepada semua pihak untuk berkampanye secara sportif, dengan cara yang santun dan menunjukkan kelebihan paslonnya tanpa menjatuhkan lawan,” ujarnya.

Termasuk dalam bermedia sosial, tidak menyebarkan informasi hoax dan kampanye hitam. Hal ini semata-mata untuk menciptakan Pilkada Kendal yang aman dan damai.

“Beda pilihan itu biasa. Seduluran tetap kita jaga,” kata Makmun yang juga Ketua DPRD Kendal.

Sebagai penutup, Ketua DPC PDI Perjuangan, Ahmat Suyuti mengatakan, tujuan bersepeda ini, di samping untuk menyehatkan badan juga silaturahmi para ketua parpol dan tim pemenangan masing-masing paslon.

“Belum tiba saatnya menang atau kalah karena Pilkada masih 9 Desember mendatang. Yang jelas komitmen kami untuk saling menjaga iklim yang kondusif serta pemilu yang aman dan damai,” ungkap Suyuti penuh semangat.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.