Beri Bantuan, Bupati Semarang Beri Semangat Ratusan Warga Rawan Pangan di Banyubiru

Penyerahan bantuan kepada 229 warga Banyubiru, Kabupaten Semarang. (Foto : jatengprov.go.id)

 

HALO SEMARANG – Sebanyak 229 warga Kecamatan Banyubiru, menerima bantuan beras dari Pemerintah Kabupaten Semarang. Bantuan diserahkan Bupati Semarang di aula Kantor Desa Tegaron, Banyubiru..

Kepala Bidang Pangan Dinas Pertanian, Perikanan, dan Pangan (Dispertanikap) Kabupaten Semarang, Dwi Kuspriyati menjelaskan pada tahun ini ada 3.474 orang warga rawan pangan, yang mendapat bantuan beras masing-masing lima kilogram. Adapun di Kecamatan Banyubiru, ada 229 orang warga penerima yang tersebar di empat desa.

“Mereka diusulkan oleh kepala desa dan belum mendapat bantuan sosial lainnya,” terangnya.

Bupati Semarang Mundjirin, mengajak para warga untuk tetap bersemangat meski dalam kondisi sulit di masa pandemi Covid-19.

“Jangan putus asa, kehidupan ekonomi yang sulit akan dapat dilalui dengan gotong royong antarwarga. Guyup rukun harus terus dibina untuk membantu warga yang membutuhkan,” jelas bupati.

Pada kesempatan itu, bupati juga mengingatkan warga, untuk selalu menjalankan protokol kesehatan, guna menekan penyebaran virus Corona.

“Angka kasus positif Covid-19 masih terus bertambah. Karenanya, kedisiplinan warga menjalankan protokol kesehatan tetap diperlukan,” lanjutnya. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.