in

Beri Arahan Bagi MGMP Penjasorkes, Bupati Karanganyar Ajak Guru Olahraga Manfaatkan Kolam Renang Intanpari

Bupati Karanganyar, Drs H Juliyatmono MM (tengah), menghadiri Pembinaan MGMP Guru Penjasorkes tingkat SMP di Kabupaten Karanganyar, di New Normal Cafe, Tasikmadu, Sabtu (16/7/2022). (Foto : karanganyarkab.go.id)

 

HALO KARANGANYAR – Bupati Karanganyar, Drs H Juliyatmono MM, meminta para guru Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan (Penjasorkes) SMP di Kabupaten Karanganyar, untuk memanfaatkan Kolam Renang Intanpari, sebagai tempat praktik pelajaran renang.

Kolam renang yang dikelola PUD Aneka Usaha ini, juga merupakan salah satu venue penunjang ASEAN Paragames.

Hal itu disampaikan Bupati Karanganyar, Drs H Juliyatmono MM, saat menghadiri Pembinaan MGMP Guru Penjasorkes tingkat SMP di Kabupaten Karanganyar, di New Normal Cafe, Tasikmadu, Sabtu (16/7/2022).

Menurut Juliyatmono, Kolam Renang Intanpari ini merupakan salah satu fasilitas kebanggan Kabupaten Karanganyar. Bukan hanya menjadi tempat pelatihan bagi atlet Paragames Indonesia, tetapi juga satu venue penunjang ASEAN Paragames.

Karena itu dia mengajak para guru penjasorkes, untuk senantiasa menggunakan fasilitas yang sudah memadai ini, ketika memberikan materi mengenai renang.

Lebih lanjut Bupati Karanganyar juga meminta para guru, benar-benar memperhatikan psikologi siswa. Perlu dibuat iklim pembelajaran yang menyenangkan, agar materi yang diberikan mudah diserap.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karanganyar, Yopi Eko Jati Wibowo menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti segenap guru Penjasorkes se-Kabupaten Karanganyar, yang dibagi dalam lima kelompok kerja (pokja).

Yopi juga melaporkan bahwa saat ini sudah diberlakukan lima hari kerja bagi satuan pendidikan dari jenjang SMP ke bawah.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Asisten Bagian Perekonomian dan Pembangunan yang sekaligus Dewan Pengawas PUD Aneka Usaha, Drs Titis Sri Jawoto dan Direktur Utama PUD Aneka Usaha, Samidi. (HS-08)

Perkebunan Jeruk Desa Tempellemahbang Blora Potensial Dikembangkan Jadi Tujuan Wisata

Pengendara Terjatuh Jadi Viral, Kerusakan Jalan Kebon Bayat Klaten segera Ditangani