in

Berharap Pandemi Berakhir, Pemkab Kendal Gelar Gema Bersholawat

Acara Gema Sholawat yang diadakan di Pendopo Kabupaten Kendal dan diikuti secara virtual, Jumat (16/7/2021).

 

HALO KENDAL – Dalam rangka meminta kesehatan dan keselamatan masyarakatnya, Pemerintah Kabupaten Kendal menggelar acara “Gema Sholawat” di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Jumat (16/7/2021).

Acara doa bersama yang digelar secara virtual melalui live Youtube dihadiri oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto, KH Azro’i Thohir dan KH Izzudin Abdussalam.

Selain itu juga hadir, Habib Firdaus Al Munawar, KH M Sholahuddin H, KH Makmun Amin, KH Muchlis Musyafa, KH Mawardi, KH Muafiq, Ust H Ikhsan Intizam serta beberapa ulama dan kiai.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dalam sambutannya mengatakan, Gema Sholawat ini bertujuan untuk meminta kesehatan dan keselamatan bagi seluruh masyarakat di Kabupaten kendal, terutama dari wabah Pandemi Covid-19.

“Pandemi Covid-19 bukan hal yang mudah untuk dilalui. Untuk itu saya meminta seluruh lapisan masyarakat, saling bahu membahu dalam upaya melawan Covid-19,” ujarnya.

Dico juga mengajak semua pihak untuk terus saling menjaga dan memberikan rasa empati kepada sesama, agar bangkit melawan virus Corona.

“Pemerintah daerah akan memberikan solusi yang terbaik berupaya agar Covid-19 ini segera berarkhir di kabupaten Kendal,” ungkapnya.

Menurut Dico definisi sehat bukan hanya fisik saja, namun keseimbangan antara kesehatan jasmani dan rohani adalah penting di masa Pandemi.

“Bekal agama, bekal akal, dan bekal ilmu harus terus kita tingkatkan, karena dengan dukungan ketiganya kita mampu berpikir jernih dalam mengambil tindakan,” katanya.

Menurut Dico, ini dalam rangka pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19 ini, dengan imun dan iman insya-Allah kita akan bisa memerangi pandemi Covid-19.

Tak lupa, Bupati Kendal juga memberikan apresiasi kepada para tenaga kesehatan yang telah bekerja keras membantu menangani pasien Covid-19.

“Terima kasih yang setinggi-tingginya khususnya para nakes yang ada di Kabupaten Kendal, Insya-Allah dengan bekerja ikhlas ini bisa menjadi ladang ibadah panjenengan semua,” ujar Dico.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya KH Achmad Rosyidi Musthofa, pengasuh Pondok Pesantren Al Musthofa, Desa Pandes, Kecamatan Cepiring.

Acara kemudian dilanjutkan dengan doa bersama, oleh para ulama dan para kiai yang ada di Kabupaten Kendal secara virtual dari masing-masing tempat.(HS)

Share This

Kampung Kebo, Sentra Kerbau Di Semarang yang Kini Tak Diminati Generasi Penerus

Jumat Berkah, Berbagi Walau Sekadar Nasi Bungkus