in

Berharap Mir Tampil Lebih Konsisten

Shinichi Sahara/dok.

 

HALO SPORT – Pembalap andalan tim Suzuki Ecstar yang juga juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir, diharapkan tampil lebih konsisten pada paruh kedua musim ini.

Meski demikian, Direktur Tim Suzuki Ecstar, Shinichi Sahara, tidak terlalu membebani Mir yang saat ini tertinggal 55 poin dari pimpinan klasemen Fabio Quartararo, pembalap Monster Energy Yamaha.

Harus diakui, pengembangan motor GSX-RR milik Joan masih kalah dari para kompetitornya. Menurut Sahara, semua proses pengembangan telah dikerjakan sebagaimana mestinya.

‘’Pesaing memang telah membuat langkah besar, tetapi kami bukannya jalan di tempat,’’ tutur Sahara seperti dikutip dari Motorsport.

Pria berkebangsaan Jepang itu mengakui peningkatan motor para kompetitor lebih besar. Dia ingin Mir bisa lebih agresif setelah rehat jeda musim.

‘’Kesempatan Joan sangat terbuka lebar, tapi kami ingin dia membalap lepas, tanpa menanggung beban,’’ tegas Sahara.

‘’Kami tdak pernah terobsesi hal-hal seperti mempertahankan gelar juara dunia atau mengharapkan kami menang. Kami tidak ingin merasakan tekanan itu. Kemenangan adalah pencapaian akhir dari kerja keras yang konsisten dan positif,’’ paparnya.

Visi Suzuki, lanjut dia, tetap sama, yakni berusaha meningkat dan berjuang habis-habisan, maka hasilnya akan datang secara otomatis.

Selepas jeda, MotoGP memiliki 10 agenda balapan tersisa yang  menjadi penentu apakah Suzuki bisa mempertahankan titel juara milik Mir.(HS)

Share This

Tugas Mempermulus Transfer The Blues

Pantang Lakukan Kuncian Guillotine