Berharap Langsung Kompetitif dengan Motor Baru

Alex Marquez/dok.

 

HALO SPORT – Dengan modal dua podium pada musim lalu, Alex Marquez berharap bisa langsung kompetitif dengan motor baru di MotoGP.

‘’Saya percaya ini adalah evolusi alami bagi pembalap untuk menjalani tahun pertama di MotoGP. Anda harus bekerja dan belajar banyak hal,’’ tutur Marquez seperti dilansir dari Speedweek.

Pandemi Covid-19 sejak 2020 membuat Alex hanya menjalani pengujian motor selama sehari di Sirkuit Jerez. Namun pada paruh kedua musim, dia semakin percaya diri.

‘’Saya merasa lebih nyaman. Sungguh luar biasa bagaimana kami meningkatkan feeling dari satu hari ke hari berikutnya,’’ ujar adik kandung Marc Marquez ini.

Untuk musim ini, pemegang gelar juara dunia Moto3 dan Moto2 itu dipindahkan dari Repsol Honda ke tim satelt LCR. Dia mengaku menikmati dukungan penuh dari Honda.

‘’Honda lebih berkonsentrasi pada hal-hal kecil karena pabrikan tidak diizinkan melakukan apa pun pada mesin. Saya pikir kami akan memiliki motor yang sangat mirip,’’ paparnya.

Alex mengapresiasi kerja keras Honda selama musim dingin. Timnya bakal menguji suku cadang baru di Qatar.

‘’Kami memiliki banyak kekuatan, dan kami harus bisa memanfaatkan kelebihan ini. Itulah yang diinginkan semua pembalap Honda,’’ ungkap pria 24 tahun berkebangsaan Spanyol ini.

‘’Kami tidak dapat menggunakan semua tenaga di beberapa trek karena kami kehilangan sedikit daya cengkeraman,’’ tandasnya. (HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.