Berharap Kota Pekalongan Tembus 10 Besar di Porprov

Afzan Arslan Djunaid/dok.

 

HALO PEKALONGAN – Kota Pekalongan akan sangat bangga jika mampu menembus posisi 10 besar pada pada Porprov Jateng 2022. Wakil Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid mengemukakan hal itu ketika dihubungi, Rabu (23/12/2020).

Aaf, sapaan akrab pria berusia 41 tahun itu, ingin peringkat daerahnya bisa naik. Pada Porprov 2018, Kota Pekalongan berada di urutan ke-21 dengan perolehan sembilan medali emas, 13 perak, dan 11 perunggu.

‘’Kalau mampu masuk 10 besar, itu merupakan prestasi yang memuaskan. Untuk maju dibutuhkan komunikasi dan koordinasi yang baik,’’ tutur wakil ketua umum II KONI Kota Pekalongan ini.

Demi mengerek prestasi olahraga itu, Aaf bertekad untuk menambah sarana dan prasarana (sarpras) olahraga. Di samping itu, konsentrasi ke pembinaan atlet.

Dia menegaskan dibutuhkan kerja sama semua pihak terkait agar keinginan itu bisa terealisasi. Pihak-pihak itu adalah eksekutif, legislatif, KONI dan semua induk cabang olahraga.

‘’Dukungan Pemkot Pekalongan jelas sangat penting. Melalui dukungan itu, para atlet akan selalu termotivasi untuk lebih giat dalam berlatih. Muaranya nanti adalah mengharumkan nama daerahnya,’’ ungkap ayah tiga anak ini.

Mengenai kondisi Persip Kota Pekalongan, Aaf menyatakan timnya tetap melakukan persiapan. Persiapan ini mengikuti keputusan PSSI kapan kompetisi bakal diputar lagi.

‘’Kami fokus membina pemain-pemain muda asli Kota Pekalongan. Kalau kami ikut kompetisi nanti, kami ingin melakukan persiapan yang matang, bukan secara mendadak,’’ papar pengidola Alan Budikusuma dan Susi Susanti ini.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.