Berharap Khabib Balik ke Oktagon

Umar Nurmagomedov/dok.

 

HALO SPORT – Umar Nurmagomedov, petarung kelas bantam Ultimate Fighting Championship (UFC), berharap saudaranya, Khabib Nurmagomedov, balik lagi ke oktagon.

Sebelumnya, Khabib (24) dilaporkan siap kembali bertarung sesuai yang diucapkan Presiden UFC Dana White. Keputusan itu mendapatkan dukungan dari Umar, sepupunya.

Umar ingin melihat Sang Elang bisa masuk oktagon untuk satu kali saja. Meski demikian, petarung 25 tahun itu tetap meragukan keputusan Khabib untuk bertarung lagi.

β€˜β€™Sebagai penggemar, saya ingin untuk melihat dia bertarung satu kali lagi,’’ tutur Umar seperti dilansir dari Russian Today.

β€˜β€™Itu mungkin sulit, tapi saya berharap dia bisa comeback,’’ imbuhnya.

Umar tahu persis reputasi dan dedikasi saudaranya. Jika akan bertarung, Khabib selalu mempersiapkan diri dengan latihan keras.

Keputusan Khabib menunda gantung sarung tangan mixed martial arts (MMA) ini tidak datang dengan mudah. Petarung berkebangsaan Rusia itu juga menyertakan sebuah syarat untuk masuk ke oktagon lagi.

Syarat itu adalah mendapatkan lawan yang membuatnya menarik untuk membatalkan niat pensiun. Dana White jelas bakal mencarikan lawan yang berkelas.

Saat ini ada beberapa jagoan top di kelas ringan seperti Dustin Poirier dan pendatang baru Michael Chandler. Poirier baru saja sukses melakukan revans atas Conor McGregor.

Khabib disebutkan oleh White akan menentukan satu di antara petarung untuk meladeninya.

Hal itu sangat bertolak belakang dengan keinginan Sang Elang sebelum memutuskan pensiun pada Oktober 2020.

Khabib kabarnya lebih suka menghadapi Georges St-Pierre. Namun, Georges tidak tertarik dengan tantangan itu.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.