in

Berharap Espargaro Cepat Beradaptasi

Stefan Bradl/dok.

 

HALO SPORT – Pol Espargaro bakal menjadi salah satu pembalap yang mendapat banyak sorotan pada MotoGP 2021 selepas kepindahannya dari Red Bull KTM ke Repsol Honda.

Dengan kondisi Marc Marquez masih menjalani masa pemulihan cedera patah tulang lengan kanan, tim pabrikan Honda akan bertumpu pada kinerja Espargaro.

Selama empat musim bersama Red Bull KTM, rider asal Spanyol ini belum pernah memenangi balapan.

Namun, Pol dinilai sebagai pilihan tepat bagi Honda yang sepanjang musim lalu menjelma jadi tim semenjana karena Marquez absen. Tekanan jelas bakal dirasakan Espargaro.

Pasalnya, Repsol Honda merupakan salah satu tim balap MotoGP yang dikenal haus prestasi. Musim lalu, Pol meraih podium sebanyak lima kali.

Kini, Espargaro harus kembali bekerja keras untuk tampil lebih cepat bersama Honda. Stefan Bradl, pembalap penguji Honda, siap mendukung Pol agar cepat beradaptasi.

‘’Hubungan saya dan Pol tetap baik setelah persaingan di antara kami pada masa lalu. Pol akan kompetitif meski dihadapkan dengan tantangan besar,’’ ujar Bradl seperti dilansir Speedweek.

Di mata Bradl, konsisten finis di urutan 10 besar saja belum cukup bagi keberadaan Espargaro di Honda. Pol akan dituntut konsisten membuat kemajuan demi kemajuan.

‘’Pol bakal berada di posisi 10 besar sejak awal, dan terus mengalami peningkatan. Namun, secara logika, menjadi pembalap Repsol Honda tidak cukup hanya berada di 10 besar dalam jangka panjang. Hal itu sudah jelas,’’ papar Stefan.

Bradl (31) membalap di MotoGP sejak 2012. Dia membuat 101 start dengan sekali meraih podium dan satu kali pole.(HS)

Share This

Sang Penghancur Salah Menuju Pintu Keluar

Sebut Covington Lebih Berbahaya Dibanding Masvidal