in

Berharap Bisa Edukasi Generasi Muda, KTTM Krapyak Adakan Posyandu Remaja Rutin

Karang Taruna Tunas Muda (KTTM) Kelurahan Krapayak saat mengadakan kegiatan Posyandu Remaja Rutin Karang Taruna di Balai RW VI, Kelurahan Krapyak, Kecamatan Semarang Sabtu (16/7/2022) siang.

HALO SEMARANG – Karang Taruna Tunas Muda (KTTM) Kelurahan Krapayak bekerja sama dengan Puskesmas Manyaran, Kecamatan Semarang Barat, mengadakan kegiatan Posyandu Remaja Rutin Karang Taruna di Balai RW VI, Kelurahan Krapyak, Kecamatan Semarang Sabtu (16/7/2022) siang.

Koordinator kegiatan tersebut, Joshua Aji P mengatakan, adanya kegiatan ini diharapkan bisa mengeduksi generasi muda dan memberikan bantuan kesehatan remaja di Kota Semarang khususnya wilayah Kelurahan Krapyak.

“Tujuan Posyandu Remaja ini agar para remaja dapat memahami dasar-dasar kesehatan saat selama masa pubernya. Kegiatan ini juga untuk menciptakan wadah generasi muda di masing-masing wilayah agar mengetahui pentingnya gaya hidup sehat sejak remaja,” ujar Joshua dalam keterangannya.

Joshua juga menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin sebulan sekali yang digelar pada minggu ketiga. Adapun sasarannya adalah remaja dari usia 10 hingga 18 tahun.

“Dalam mengadakan kegiatan rutin ini, kita biasanya bersamaan dengan Pos Binaan Terpadu (Posbindu) tyang juga diselanggarakan oleh Ibu-ibu PKK dari Kelurahan Krapyak,” bebernya.

Sementara itu, Ketua KTTM Kelurahan Krapyak, Ulfa Izetti berharap kegiatan ’Posyandu Remaja Rutin Karang Taruna’ dapat menjadi kegiatan yang positif bagi anak-anak muda di wilayah ini.

“Selain sebagai wadah bagi remaja, kami berharap dengan adanya Posyandu Remaja rutin ini juga menjadi tempat edukasi mengenai sangat pentingnya kesehatan,” tambah Ulfa.

Ulfa menambahkan, selain Posyandu Remaja Rutin, Karang Taruna di wilayah Krapyak ini juga mengadakan beberapa kegiatan dua kali dalam setahun seperti melakukan pelatihan atau workshop dengan sasaran seluruh warganya.(HS)

Kendal Mendapatkan DAK Bidang Pendidikan Rp 332 Miliar

Untuk Kemudahan Petani Mengelola Keuangan, Dosen Udinus Semarang Ciptakan Smart Agrologistik