Berebut Gelar Peninggalan Khabib

Charles Oliveira (kiri) dan Michael Chandler/dok.

 

HALO SEMARANG – Dengan keputusan Khabib Nurmagomedov untuk pensiun, Ultimate Fighting Championship (UFC) akhirnya menunjuk dua jagoan yang bakal memperebutkan gelar kelas ringan selanjutnya.

Bukan penantang nomor satu, Dustin Poirier, dan penantang kedua, Justin Gaethje, yang diberi kesempatan. UFC justru memilih penantang nomor tiga, Charles Oliveira, dan peringkat keempat, Michael Chandler.

Duel Oliveira versus Chandler bakal dipentaskan 15 Mei mendatang. Pemenang laga ini akan mendapat sabuk juara divisi ringan.

Keputusan UFC itu dikecam Ali Abdelaziz, manajer Khabib. Ali menilai Justin Gaethje yang dipantas diberi kesempatan.

Selain mengolok-olok Charles dan Michael, Abdelaziz menegaskan Gaethje lebih berhak dikedepankan karena memiliki peringkat yang lebih tinggi.

Namun, UFC punya penilaian sendiri. Oliveira dan Chandler dianggap layak karena tren positif yang diraih belakangan ini. Sementara Gaethje dalam tren buruk setelah kalah dalam pertarungan terakhirnya.

Sebaliknya, Charles dan Michael sedang naik daun. Oliveira selalu menang dalam delapan partai terkini.

Chandler juga tampil impresif sejak bergabung dengan UFC. Dua petarung ini juga sama-sama belum pernah menghadapi Khabib.

Berbeda dari jagoan elite kelas ringan seperti Poirier, Gaethje, dan Conor McGregor. Mereka sudah ditaklukkan Nurmagomedov.

Hingga saat ini Justin belum mendapat lawan untuk laga selanjutnya. Sementara McGregor kembali jumpa Poirier, dan Tony Ferguson ditantang Beneil Dariush.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.