Berduka Untuk Kru Nanggala 402, Kodim Kendal Gelar Salat Ghoib

Kegiatan doa bersama Sebagai wujud kepedulian atas musibah yang menimpa KRI Nanggala 402, di Makodim 0715/Kendal, Senin (26/4/2021).

 

HALO KENDAL – Sebagai wujud kepedulian atas musibah yang menimpa KRI Nanggala 402, Kodim 0715/Kendal menggelar Salat Ghoid dan doa bersama untuk 53 kru yang gugur, Senin (26/4/2021).

Hal tersebut diperkuat, setelah Panglima TNI Hadi Tjahjanto mengumumkan langsung musibah tersebut di Base Ops Lanud Ngurah Rai Bali, Minggu kemarin (25/4/2021).

Acara doa bersama di Makodim Kendal, diikuti 50 prajurit TNI Kodim 0715/Kendal juga dihadiri 4 orang prajurit TNI Pos AL Kendal.

- Advertisement -

Komandan Kodim 0715/Kendal, Letkol Inf Iman Widhiarto mengatakan, doa bersama ini bertujuan untuk mendoakan kru KRI Nanggala 402.

“Doa bersama yang kami gelar dengan terlebih dahulu melakukan Salat Dhuhur berjamaah lalu Salat Ghoib, tujuannya untuk mendoakan Kru KRI Nanggala 402 yang telah gugur sebagai patriot kusuma bangsa,” kata Dandim.

Dandim Kendal mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas gugurnya 53 orang pratiot kusuma bangsa.

“Semua prajurit seperti kami, sebenarnya tinggal menunggu giliran. Tapi Allah lebih sayang dan cinta kepada mereka (Kru Nanggala). Sehingga rekan-rekan kami lebih dulu menghadap kepada Yang Maha Kuasa,” ungkap Dandim dengan terbata.

Lekol Inf Iman Widhiarto menegaskan, sebagai anggota TNI, dirinya sudah sangat menyadari bahwa TNI ditugaskan dan diberi amanat oleh rakyat, untuk menjaga kedaulatan bangsa dan negara.

“Kami akan terus jalankan tugas mulia ini, sekalipun harus kami tebus dengan nyawa,” tandasnya.

Menurutnya Dandim, musibah yang menimpa kapal selam KRI Nanggala 402 ditambah adanya kasus penembakan dan gugurnya Kabinda Brigjen I Gusti Putu Karya Nugraha oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, merupakan duka mendalam.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.