in

Berdedikasi, 166 ASN Pendidik di Batang Terima Satyalancana Karya Satya

Bupati Batang Wihaji menyerahkan secara simbolis, anugerah Satyalancana Karya Satya dari Presiden, kepada para aparatur sipil negara, di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Batang. (Foto : Batangkab.go.id)

 

HALO BATANG – Pemerintah menganugerahkan Satyalancana Karya Satya, kepada 166 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Batang.

Penghargaan tersebut diberikan kepada jajaran pendidikan, yang telah berkiprah dan mengabdikan diri untuk mencerdaskan anak-anak didik, selama 10 tahun, 20 tahun hingga paling lama 30 tahun.

Bupati Batang Wihaji mengatakan peran para pendidik ini merupakan bagian dari pengabdian, yang diberikan dalam kurun waktu cukup.

“Terima kasih sudah mentransfer pengetahuan, nilai, akhlak dan kepribadian kepada anak didik,” kata dia, setelah menyerahkan anugerah Satyalancana Karya Satya, kepada perwakilan ASN.

Acara itu sekaligus dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional di SMKN 1 Batang, Kabupaten Batang, Jumat (13/5/2022).

Dia juga menegaskan, peran pendidik tidak hanya mencerdaskan anak didik, tetapi juga agar mereka memiliki kebijaksanaan dalam bersikap.

“Para pendidik tidak hanya mentransfer ilmu pengetahuan, namun juga nilai yang berasal dari hati,” kata dia, seperti dirilis Batangkab.go.id.

Dia mengungkapkan keyakinannya, bahwa para pemimpin bangsa ini, sejak awal memang memiliki kepandaian, diimbangi dengan kebijaksanaan, sehingga kemudian dapat menjadi pemimpin yang baik dan benar.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Batang, Achmad Taufik menerangkan, Satyalancana Karya Satya diberikan oleh Presiden RI, kepada ASN yang selama ini memberikan kontribusi maksimal di dunia pendidikan.

“Di lingkungan Disdikbud Batang, saya dan ratusan ASN yang telah berdedikasi mulai 10, 20 hingga 30 tahun mendapatkan penghargaan tersebut,” jelasnya.

Penghargaan ini dapat dijadikan motivasi kepada ASN, agar yang saat ini mendapat penghargaan karena telah 10 tahun mengabdikan dirinya, bisa memperoleh penghargaan kembali, apabila selama 20 tahun ke depan menunjukkan kinerja secara maksimal.

“Peningkatan kualitas diri, pengabdian kepada pemerintah dan masyarakat harus terus ditingkatkan,” ujar dia. (HS-08)

Baznas Bakal Buka 1.000 Gerai Penjualan Ayam Goreng

Bupati Batang Berencana Naikkan Insentif Ketua RT dan RW