Bercita-cita Jadi Perwira Polisi, Buruan Daftar

Foto : Tribratanews.polri.go.id

 

HALO SEMARANG – Para pemuda yang bercita-cita menjadi perwira polisi, inilah kesempatan yang tak bisa dilewatkan, karena Kepolisian Republik Indonesia telah membuka pendaftaran taruna dan taruni Akademi Kepolisian.

Dalam rilis yang disampaikan Tribratanews.polri.go.id, perekrutan tahun anggaran 2021 ini, dilakukan untuk memenuhi kebutuhan personel Polri.

Nantinya, para peserta yang lolos seleksi akan menjalani pendidikan mulai tanggal 6 Agustus 2021 dan lama pendidikan selama empat tahun, di Akpol Lemdiklat Polri Semarang, Jawa Tengah.

Mereka akan mengikuti pendidikan pembentukan taruna dan taruni Akpol, untuk menjadi Perwira Pertama Polri, yang memiliki pengetahuan, keterampilan, kemampuan, ketangguhan, sikap dan perilaku terpuji, dalam rangka melaksanakan tugas kepolisian, sesuai perannya sebagai penyelia tingkat pertama (firstline supervisor)

Para lulusan, nantinya menjadi Perwira Pertama Polri dengan pangkat lnspektur Polisi Dua (IPDA). Adapun jumlah peserta didik: 175 orang (145 pria dan 30 wanita), buka pendidikan tanggal 6 Agustus 2021 dan lama pendidikan selama 4 (empat) tahun di AkpolLemdiklat Polri Semarang, Jawa Tengah.

Adapun persyaratan lainnya dapat dilihat melalui website resmi Polri www.penerimaan.polri.go.id. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.