in

Berbagi Poin Di Derby Jateng

Laga antara Persis vs PSIS pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Sabtu (3/9/2022).

HALO SOLO – Persis harus puas berbagi poin dengan PSIS saat kedua tim asal Jateng tersebut bermain imbang 0-0 pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Sabtu (3/9/2022).

Atas hasil ini, kedua tim masih bercokol di papan tengah klasemen sementara. PSIS nangkring di posisi 12 dengan delapan poin dari delapan laga. Sedangkan Persis bercokol di posisi 14 dengan tujuh poin dari delapan pertandingan.

Bagi PSIS, ini merupakan kegagalan ketiga untuk meraih kemenangan. PSIS terakhir menuai kemenangan saat menjamu Persik pada 18 Agustus 2022 lalu. Setelahnya mereka harus kalah lawan Persebaya 0-1 dan Dewa United 1-2.

Dari jalannya pertandingan, Persis yang mengusung misi bangkit harus mendapatkan petaka saat laga baru berjalan dua menit.

Muhammad Kanu Helmiawan tergeletak di tengah lapangan dan tak bisa melanjutkan pertandingan. Eks-pemain Timnas U-19 Indonesia itu mengalami cedera usai berduel dengan pemain PSIS. Posisi Kanu digantikan Sutanto Tan.

Tempo permainan yang sempat menurun kembali meningkat. Beberapa peluang tercipta di babak pertama, namun sayang kedua tim belum mampu memasukkan gol ke gawang lawan. Skor 0-0 pun bertahan sampai akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persis berusaha menambah daya gedor dengan memasukkan pemain senior Samsul Arief. Startegi ini ternyata memberikan pengaruh positif di lapangan. Bergesernya posisi Irfan Jauhari ke lini sayap kiri Persis, memberikan banyak tekanan di benteng pertahanan PSIS. Mengandalkan kecepatan Irfan, beberapa kali Persis mampu memberikan tekanan bagi pertahanan PSIS. Sayang penyelesaian akhir yang kurang sempurna membuat Persis belum mampu mencetak gol.

Sebaliknya, PSIS yang mengandalkan serangan balik juga tak jarang memberikan tekanan bagi Persis. Bahkan beberapa kali, kecepatan striker asingnya, Taisei Marukawa membuat kiper Persis Muhammad Riyandi harus bekerja keras mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Laga pun berlangsung keras, terbukti dengan dikeluarkannya lima kartu kuning di laga ini. Satu untuk Persis dan empat kartu kuning untuk pemain PSIS.

Namun sayangnya, meski kedua tim saling serang dengan tempo tinggi, tapi hingga pertandingan usai tak ada gol dalam pertandingan ini. Kedua tim harus puas berbagi poin satu atas hasil 0-0 tersebut.(HS)

Harga BBM Naik, Presiden : Pemerintah Berikan BLT dan Bantuan Subsidi Upah

Meski Ada Penambahan Kuota, Masyarakat Kendal Kesulitan Mencari Gas 3 Kg