Berawal dari keraguan, Alvionita Raih Penghargaan di Olimpiade Nasional

Foto : tegalkota.go.id

 

HALO TEGAL – Bagi Alvionita Utrimi, mahasiswi Prodi D-3 Akuntansi Politeknik Harapan Bersama (PHB) Kota Tegal, menjadi juara III Olimpiade Akuntansi Nasional tingkat Perguruan Tinggi, adalah sesuatu yang tak terduga. Apalagi pada awalnya dia ragu-ragu untuk mengikuti lomba yang digelar Politeknik Negeri Padang, beberapa waktu lalu itu.

Alvionita saat itu mendapat instruksi untuk mengikuti lomba, dari Dosen Akuntansi PHB Asrofi Langgeng Noermansyah, S.Pd, M.Si, CTT, untuk mewakili PHB pada olimpiade tersebut, sekaligus mencari pengalaman baru, akhirnya maju untuk menjadi peserta.

Ada 5 kategori yang dilombakan dalam olimpiade yaitu Akuntansi Sektor Publik, Akuntansi Biaya dan Manajerial, Akuntansi Keuangan, Auditing dan Sistem Informasi Akuntansi, dan Perpajakan.

Menurut penuturan Asrofi selaku Pembina Tax Center dan Koordinator Kemahasiswaan Prodi, seperti dirilis tegalkota.go.id beberapa waktu lalu, pihaknya telah mengirimkan 10 mahasiswa untuk mengikuti lomba olimpiade.

Karena masih pandemi, lomba dilaksanakan secara online dengan menggunakan e-learning Politeknik Negeri Padang dan dipantau langsung oleh panitia via zoom.

Para peserta mengerjakan soal pilihan ganda berbahasa Indonesia dan sebagian berbahasa Inggris, yang terdiri atas 30 soal teori dan hitungan, dan 10 soal mini case. Dengan total waktu pengerjaan selama 120 menit.

Hasil kerja keras mahasiswa PHB mampu meraih penghargaan, yakni kategori perpajakan masuk 3 besar dan kategori akuntansi masuk 10 besar di peringkat 7.

Asrofi berharap dengan mengikuti lomba-lomba dapat meningkatkan kompetensi mahasiswa, mengasah kemampuan mahasiswa, menggali potensi mahasiswa dan mahasiswa memiliki keberanian serta mental berkompetisi.

Perlu diketahui, untuk kategori perpajakan, ada 65 peserta yang ikut. Dengan juara 1 diraih oleh Nurriyah Kusumawati dari Universitas Dian Nuswantoro, juaran 2 diraih oleh Reza Agus Rivandi dari STIE perbanas Surabaya, dan juara 3 diraih oleh Alvionita Utrimi dari Politeknik Harapan Bersama Tegal. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.