Berani Targetkan Sapu Bersih Gelar

Shinichi Sahara/dok.

 

HALO SPORT – Tim Suzuki Ecstar mencanangkan target menyapu bersih semua gelar yang diperebutkan pada MotoGP 2021.

Musim lalu Suzuki meraih titel pembalap atas nama Joan Mir, dan penghargaan tim terbaik. Hanya gelar pabrikan (konstruktor) yang lepas karena dimenangi Ducati.

Shinichi Sahara, pimpinan proyek Suzuki, menyatakan target ambisius timnya sangat beralasan. Pabrikan Jepang ini punya Alex Rins yang juga setangguh Joan Mir.

- Advertisement -

Rins finis ketiga pada MotoGP 2020 dengan selisih 32 poin dari Mir. Itu merupakan posisi terbaik Alex di kelas utama sejak debutnya pada 2017.

‘’Kami akan menjadi salah satu pesaing untuk memenanginya. Setiap musim, kami menentukan target dan memenangi kejuaraan. Itu membawa kami ke level yang berbeda,’’ ujar Sahara kepada GP One.

Dia ingin Mir dan Rins menduduki dua tempat teratas dalam  klasemen akhir nanti, Dengan begitu, maka timya otomatis bakal memenangi gelar konstruktor dan tim.

‘’Saya tahu ini target yang sulit, dan kami memiliki tekanan yang lebih besar. Namun, kami siap mencoba,’’ ungkap pria Jepang bertampang kalem itu.

Sahara menegaskan Suzuki tidak mempunyai pembalap pertama dan kedua. Mir dan Rins dipersilakan bersaing secara sehat.

‘’Duet kami sangat tangguh. Kami punya kombinasi sempurna, dan kami seperti keluarga. Untuk saat ini saya tak ingin mengubah apa pun, dan saya tidak khawatir tentang mengurus mereka,’’ paparnya.

Di mata Sahara, Mir dan Rins saling menghormati. Keduanya juga mau bekerja sama demi kebaikan tim.

‘’Tanpa mereka, kami tak akan bisa mencapai hasil ini. Saya sadar musim ini lebih sulit,’’ tandasnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.