Berani Bidik Juara Dunia MotoGP 2021

Hubert Trunkenpolz/dok.

 

HALO SPORT – Dengan bekal perkembangan positif selama musim 2020, tim KTM bertekad meraih gelar juara dunia pada MotoGP 2021.

Pada musim lalu, KTM memenangi tiga balapan (dua melalui Miguel Oliveira dan satu lewat Brad Binder). Pabrikan dari Austria ini finis di posisi keempat dalam kategori konstruktor di belakang Suzuki, Yamaha, dan Honda.

RC16 adalah proyek yang telah mencapai kematangan, dan manajemen puncak di perusahaan Austria siap mengambil keputusan ambisius itu.

‘’Kami sudah melampaui tujuan kami, dan sekarang memiliki landasan teknis yang memungkinkan beberapa pembalap menang untuk kali pertama,’’ tutur CEO KTM Stefan Pierer seperti dilansir dari GPOne.

Pihaknya menawarkan peluang terbaik untuk pemula seperti yang telah ditunjukkan Brad Binder dan Iker Lecuona.

Tahun ini KTM ingin bergabung dalam memperebutkan gelar juara dunia.

Pendapat Pierer didukung Hubert Trunkenpolz, cucu salah satu pendiri KTM.

‘’Saya setuju dengan Pierer. Pada titik tertentu, judul adalah tujuannya. Tidak masalah kami berpartisipasi di kelas mana. Kami punya kesempatan untuk meraihnya,’’ ungkap Trunkenpolz.

Menurut dia, KTM berada dalam posisi yang bagus dengan tiga pembalap yang meraih kemenangan pada balapan musim lalu, yakni Oliveira, Binder, dan Danilo Petrucci.

Oliveira dan Binder lebih dulu membela KTM dibanding Petrucci.

‘’Jika mengicar gelar juara dunia, mereka harus segera melakukannya. Jika tidak, itu tak akan pernah terjadi,’’ tandas Trunkenpols.

Dia menyebut beberapa pembalap muda potensial sebagai pesaing. Mereka adalah juara dunia Joan Mir, Franco Morbidelli, Fabio Quartararo, dan Alex Rins. Morbidelli merupakan runner-up juara dunia MotoGP 2020.

‘’Kalau Miguel dan Brad bugar, saya kira mereka akan cocok untuk gelar. Kami juga berharap banyak dengan kadatangan Petrucci,’’ jelas Trunkenpolz.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.