in

Berangkatkan 10 Bus Mudik Gratis, Pemkab Klaten Jemput Warganya di Perantauan

Pemberangkatan 10 bus dalam program mudik gratis Pemkab Klaten dan dibantu Bank Jateng, di halaman Kantor Bupati Klaten, Minggu (16/4/2023). (Foto : klatenkab.go.id)

 

HALO KLATEN – Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya melepas keberangkatan 10 bus, untuk menjemput warga Klaten yang mengikuti program mudik gratis, di halaman Kantor Bupati Klaten, Minggu (16/4/2023).

Wabup berharap, adanya armada bus mudik gratis ini akan membawa kebahagiaan bagi warga Klaten yang berada di perantauan, karena akan pulang ke kampung halaman dan bertemu dengan keluarga.

“Dengan adanya bus mudik gratis ini, kami berharap warga Klaten di perantauan, merasa dimudahkan untuk mudik pada lebaran tahun ini. Semoga turut membawa kebahagian bagi pemudik dan keluarga yang ada di kampung halaman,” kata dia, seperti dirilis klatenkab.go.id.

Bus mudik gratis Pemkab Klaten, dijadwalkan berangkat dari TMII, Jakarta Timur pada Senin (17/4/2023) dan diperkirakan tiba di Klaten pada Selasa (18/4/2023).

“Untuk driver dan kru, tidak usah terburu-buru, utamakan keselamatan. Pastikan perjalanan aman, serta semoga selamat sampai tujuan dan selamat sampai di Klaten kembali bersama pemudik,” kata Wabup.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten, Supriyono mengatakan 10 bus tersebut terdiri dari 8 unit bus yang dikirimkan Pemkab Klaten dan 2 unit bus bantuan dari Bank Jateng. Masing-masing berkapasitas 50 penumpang.

“Bus akan melintas di Tol Jawa dan mudah-mudahan perjalanannya lancar dan tiba di Klaten pada hari berikutnya,” ungkapnya.

Adapun sasaran mudik gratis ini, yaitu masyarakat yang bekerja di Jabodetabek pada sektor informal.

“Semaksimal mungkin Pemkab Klaten memberikan layanan bagi masyarakat. Kami berharap melalui mudik gratis, masyarakat Klaten yang berada di perantauan dapat turut merasakan kebahagian untuk bisa pulang ke kampung halaman,” kata dia. (HS-08)

Fasilitasi Warganya Mudik Gratis, Pemkab Batang Kirim 3 Bus ke Jakarta

Pemkab Pati Kirim Lima Bus Mudik Gratis