Bentuk Kepedulian, Anak Bengong Cofee N Space Salurkan Donasi ke Perkumpulan Sedekah Nasi Pekalongan

Penyerahan dana bantuan dari Anak Bengong Cofee N Space dan Perkumpulan Sedekah Nasi Pekalongan dilaksanakan di Masjid Al-Ansor, Klego Bantaran, Kota Pekalongan, Senin (7/12/2020).

 

HALO PEKALONGAN  – Anak Bengong Coffee N Space bermitra dengan organisasi non-profit Perkumpulan Sedekah Nasi Pekalongan, menyalurkan donasi dari hasil potongan keuntungan pembelian menu di Anak Bengong Coffee N Space.

Penyerahan dana dilaksanakan di Masjid Al-Ansor, Klego Bantaran, Kota Pekalongan, Senin (7/12/2020).

Manager Anak Bengong Coffee N Space, Dicky mengatakan, sedekah ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan bantuan akibat dari situasi pandemi Covid-19. Menurutnya, sedekah yang disalurkan ini hasil dari prosentase hasil penjualan.

“Berapa pun hasil, prosentasenya itu lari ke sedekah. Kegiatan ini kami mulai sejak bulan ketiga setelah opening. Alhamdulillah selama ini berlangsung setiap sebulan sekali dan sudah pasti ke Perkumpulan Sedekah Nasi Pekalongan,” jelasnya, Senin (7/12/2020).

Sementara itu, Founder Perkumpulan Sedekah Nasi Pekalongan, Herning Hambarrukmi mengungkapkan perasaannya setelah menerima donasi dari Anak Bengong Coffee N Space.

Menurutnya, donasi tersebut akan disalurkan kepada orang-orang yang membutuhkan, berupa bagi-bagi nasi bungkus.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami, Insya-Allah akan terus kami giatkan,” ungkap Herning.

Dia mengaku, sejak didirikan pada September 2016, Perkumpulan Sedekah Nasi Pekalongan fokus pada kegiatan berbagi nasi bungkus kepada orang-orang yang membutuhkan.

“Mikirnya waktu itu ingin bagi nasi bungkus, karena seringkali lihat gelandangan atau pemulung yg ditemui di jalan,” ungkap Herning.

Melalui kesamaan nilai kemanusiaan untuk berbagi terhadap sesama inilah, yang membuat pihaknya bersama Anak Bengong Coffee N Space akan tetap melanjutkan kerja sama, dan tidak menutup kemungkinan dengan pihak lain.

“Untuk saat ini kami masih melanjutkan kerja sama dengan Anak Bengong Coffee N Space. Ke depan akan bermitra dengan pihak lain atau tidak, kita lihat nanti,” pungkas Herning.

Anak Bengong Coffee N Space adalah kedai kopi kekinian yang beroperasi di Jl Binagriya Raya No 1A Pekalongan. Didirikan oleh Gayuh Bangun Sasmita dan Muhammad Rizqon sejak Maret 2020 lalu.

Anak Bengong Coffee N Space menyajikan konsep Garden Café indoor maupun outdoor dan terkenal dengan jargonnya yakni #Bolobengong dan #Dulukininanti.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.