in

Bentengi Pembalap Muda dari Incaran Rival

Stefan Pierer/dok.

 

HALO SPORT – Mengantisipasi ancaman dari tim rival, Red Bull KTM berusaha membentengi para pembalap mudanya agar tidak hengkang.

Dua pembalap yang jadi bidikan tim lawan adalah Raul Gonzalez dan Pedro Acosta. Meski baru promosi ke kelas Moto2, Fernandez diincar tim Yamaha Petronas SRT.

Sementara bocah ajaib Moto3, Acosta, diminati tim baru VR46. Skuad milik Valentino Rossi itu disebut-sebut siap membayar biaya kompensasi kontrak Pedro senilai 500 ribu dolar (sekitar Rp 7,1 miliar).

Dua pembalap muda itu memang sedang naik daun pada musim ini. Fernandez (20) sudah menang dua kali dan menembus podium lima kali

Acosta juga luar biasa. Pemuda 17 tahun asal Spanyol ini menang tiga kali dan finis kedua satu kali.

Bos KTM Stefan Pierer berusaha tetap tenang. Pasalnya, kedua pembalap itu masih terikat kontrak jangka panjang.

CEO perusahaan yang berbasis di Austria itu menyatakan ketertarikan tim-tim rivalnya tersebut merupakan hal yang mengkhawatirkan karena menyarankan pembalap muda untuk melanggar kontrak.

‘’Kita perlu mendidik perilaku di sini. Saya pikir sangat mengkhawatirkan ketika pembalap muda disarankan untuk melanggar kontrak,’’ ujar Pierer seperti dilansir dari Speedweek.

Terlepas dari ketertarikan dari tim lain, KTM sudah menyusun rencana untuk masa depan. Fernandez disiapkan naik ke MotoGP, sedangkan Acosta berlaga di Moto2.(HS)

Share This

Tak Galau Diposisikan sebagai Kuda Hitam

Terbuang, lalu Bersinar Terang