in

Bendera PDI Perjuangan Dibakar, Hendi Ingin Pelaku Dihukum Berat

Ketua DPC PDIP Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

 

HALO SEMARANG – Merespon kasus pembakaran bendera PDI Perjuangan pada demonstrasi di depan Gedung DPR, Rabu (24/6/2020), Ketua DPC PDIP Kota Semarang, Hendrar Prihadi meminta seluruh kader, simpatisan, serta relawan untuk bisa mengikuti komando pimpinan partai.

Menurutnya, saat ini memang sedang ada pihak-pihak yang terus mencoba untuk memancing di air keruh, termasuk dalam aksi pembakaran bendera partainya.

Meski begitu, sikap tegak lurus pada perintah partai harus dikedepankan. Untuk itu dirinya saat ini mendukung penuh upaya jalur hukum yang ditempuh DPP PDI Perjuangan dalam memproses kasus tersebut.

Pria yang akrab disapa Hendi dan menjabat sebagai Wali Kota Semarang tersebut bahkan menegaskan, bahwa pelaku harus dihukum seberat-beratnya, karena telah melakukan tindakan pembakaran bendera partai dengan sengaja.

“Saya sepakat dengan yang disampaikan Mas Hasto, Sekjen PDI Perjuangan, untuk mengedepankan proses hukum dalam kasus ini. Dan dalam perintah harian ibu Ketum yang dikeluarkan hari ini, pada tanggal 25 Juni 2020 juga ditegaskan untuk menempuh jalur hukum, agar jangan sampai memecah belah bangsa. Karena kami adalah pengikut Bung Karno, yang menempatkan Pancasila sebagai suluh perjuangan bangsa,” jelasnya.

Namun, Hendi menegaskan bahwa dirinya siap menerima komando pimpinan partai, jika diperlukan untuk mengerahkan massa.

“PDI Perjuangan adalah partai militan dengan kekuatan akar rumput yang besar. Kekuatan ini kami dedikasikan sepenuhnya untuk kepentingan bangsa. Tapi kami siap menerima komando pimpinan partai jika sedulur-sedulur diminta bergerak, dan mengerahkan massa sebanyak-banyaknya,” tegasnya.

Di sisi lain, Hendi juga memerintahkan kepada seluruh kader, simpatisan, dan relawan di Ibu Kota Jawa Tengah untuk merespon kasus tersebut dengan mengibarkan bendera PDI Perjuangan di tempat masing-masing.

“Saya minta untuk sedulur-sedulur kader, simpatisan, relawan PDI Perjuangan di seluruh Kota Semarang, untuk mengibarkan bendera partai setinggi-tingginya di tempat masing-masing. Mari tunjukkan kekompakan kita sebagai keluarga besar PDI Perjuangan,” pintanya.(HS)

Share This

Pemuda Pancasila Tegas Tolak RUU HIP

Cek Penutupan PPDB, Ganjar: Nama Wakil Gubernur Sempat Dicatut Demi Bisa Lolos