Benahi Fisik, Setelah Itu Uji Coba

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok/PSSI)

 

HALO SEMARANG – Tim Nasional Indonesia terus melakukan latihan guna mengikuti SEA Games 2021 di Vietnam. Saat ini latihan sudah memasuki pekan ketiga.

Intensitas latihan pun sudah meningkat jika dibandingkan dengan pekan-pekan sebelumnya.
Pelatih Shin Tae-yong mengatakan, saat ini fokus latihan untuk meningkatkan fisik serta performa pemain. Setelah itu konsentrasi baru beralih ke laga uji coba.

“Fisik pemain menjadi titik perhatian. Kompetisi yang tidak jalan membuat fisik mereka kurang maksimal. Setelah fisik kembali tentu laga uji coba menjadi penting,’’ ujar pelatih asal Korea Selatan itu seperti dirilis web resmi PSSI.

“Efek fisik pemain turun jadi sejumlah pemain mengalami cedera, namun cedera mereka tidak berat. TC yang sudah berjalan selama dua pekan lebih ini pemain mengalami perkembangan yang positif, fisik juga meningkat,” tambah Shin.

Sementara Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan, Timnas pada bulan depan akan mengagendakan sedikitnya dua kali uji coba, yakni dengan dua tim peserta Liga 1.

Uji coba akan dimulai pada 3 Maret melawan Bhayangkara FC. Kemudian pada 5 Maret menghadapi Bali United.

‘’Dua laga uji coba itu akan dipertandingkan di Jakarta,’’ ujar Indra Sjafri.

Setelah menjalani dua kali uji coba, pemain akan dikembalikan ke klub masing-masing untuk persiapan mengikuti Turnamen Menpora 2021 yang akan digelar mulai 20 Maret hingga 25 April.

TC timnas Indonesia kali ini berkekuatan 36 pemain. Para penggawa skuad Garuda setiap harinya menjalani dua atau tiga kali latihan.

Sebelumnya Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berpesan agar pemain Timnas Indonesia yang mengikuti TC kali ini untuk menunjukkan performa terbaik.

“Alhamdulillah TC Timnas Indonesia persiapan SEA Games 2021 hingga saat ini berjalan lancar. PSSI terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia,” kata Iriawan.

SEA Games 2021 dijadwalkan berlangsung pada bulan November hingga Desember mendatang di Vietnam. PSSI menargetkan tim ini meraih medali emas demi mengulangi prestasi serupa yang terakhir kali diraih pada SEA Games tahun 1991.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.