Belum Tahu Kapan Bisa Membalap Lagi

Marc Marquez/dok.

 

HALO SPORT – Marc Marquez mengakui belum tahu kapan bisa membalap lagi. Juara dunia MotoGP enam kali itu berharap lengan kanannya segera pulih 100 persen.

Marquez dan rekan setim barunya, Pol Espargaro, melakukan penampilan perdana pada peluncuran tim Repsol Honda melalui presentasi online, Senin (22/2/2021). Kedua pembalap memamerkan motor RC213V yang didominasi warna oranye-merah bata.

Selain mengenakan ciri khas berwarna senada dengan kuda besi, duo Marquez-Espargaro juga membawa helm dan mengenakan topi berlogo salah satu sponsor mereka, Red Bull. Logo sponsor utama, Repsol, terpampang di bodi samping motor dan bagian dada.

Espagaro menyelesaikan kejuaraan dunia MotoGP 2020 di urutan kelima. Sementara Marquez mesti menepi lantaran cedera.

Marc harus menjalani operasi tiga kali. Dari kabar medis terkini, pembalap berkebangsaan Spanyol itu mulai menunjukkan progres yang positif dan sudah ada tanda-tanda pertumbuhan tulang.

‘’Saya merasa lebih baik dan pemulihannya berada di jalur yang bagus. Hal ini sangat penting karena tahun lalu berjalan lama dan berat,’’ ungkap Marquez seperti dikutip dari Crash.

Pria 28 tahun ini dalam tahap penyembuhan bersama fisioterapis dan dokter. Dia merasa lebih baik setiap pekannya.

Marquez sudah tujuh bulan tak mengendarai kuda besinya. Kakak kandung Alex Marquez itu mengaaku butuh waktu untuk kembali ke lintasan.

‘’Saya optimistis bisa berada di motor, tapi saya tidak tahu pasti tanggalnya. Saya merindukan tim, balapan, adrenalin, semuanya,’’ tegasnya.

Kejuaraan dunia MotoGP 2021 akan dimulai pada 26-28 Maret di Sirkuit Internasional Losail, Doha, Qatar. Marquez hampir dipastikan absen dalam balapan di Losail.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.