in

Belum Penyekatan, Petugas Pospam Pasar Cepiring Fokus Pengaturan Lalu Lintas

Petugas gabungan terlihat hanya mengatur lalu lintas dan penyebrangan kepada pengunjung Pasar Cepiring, Kendal, Jumat (7/5/2021).

 

HALO KENDAL – Dikarenakan tidak ada penyekatan, Posko Pengamanan Lebaran yang berada di depan Pasar Cepiring, Kendal lebih difokuskan pada pengaturan arus lalu lintas dan membantu pengunjung pasar yang akan menyeberang.

Bahkan di sekitar pasar Cepiring pun terpantau tidak ada aktivitas penyekatan. Karena penyekatan, memang hanya dilakukan di wilayah perbatasan, seperti Weleri dan Kaliwungu.

Meski demikian, Pospam tetap dijaga oleh semua unsur petugas gabungan, seperti polisi, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, yang semuanya ikut membantu mengatur lalu lintas.

Sedangkan petugas kesehatan dari puskesmas yang ditugaskan membantu, hanya melakukan kegiatan pelayanan medis saja. Itupun jika sewaktu-waktu diperlukan.

Perwira Pengendali Pospam, Ipda Harmadi mengatakan, pelayanan di Pospam Pasar Cepiring lebih fokus pada pengaturan lalu lintas, terutama pada jam sibuk pengunjung pasar.

Meski ada larangan mudik, namun jalur pantura tetap ramai, terutama oleh kendaraan roda dua dan truk-truk pengangkut barang.

“Mobil pribadi dari luar wilayah Kendal nyaris tidak ada yang melintas,” terangnya, kepada halosemarang.id Jumat (7/5/2021).

Dijelaskan, petugas di Pospam ini tidak ada tugas penyekataan, karena penyekatan sudah dilakukan di wilayah perbatasan.

“Seperti di Weleri yang berbatasan dengan wilayah Batang dan Kaliwungu yang berbatasan dengan wilayah Semarang,” jelas Ipda Harmadi.

Sementara petugas dari Puskesmas Patebon I, Widi Rahayu mengatakan, petugas medis tidak hanya melakukan pelayanan umum, tetapi ada juga petugas khusus yang melakukan tes swab antigen.

Dijelaskan, untuk tim swab yang berjumlah tiga melakukan tugas pos mulai pukul 12.00 sampai 15.00 WIB.

“Tim swab hanya berjaga-jaga saja, jika petugas polisi menemukan pemudik yang kebetulan lewat dan tidak membawa surat keterangan hasil tes swab antigen,” jelasnya.(HS)

Share This

Megahnya Masjid Agung Purwokerto Hasil Rancangan Ridwan Kamil, Berkonsep Seribu Bulan Sabit

Tetangga Temukan Kejanggalan Dalam Meninggalnya Korban di Kamar Kos Pusponjolo