Belum Nyaman dengan YZR-M1

Fabio Quartararo/dok.

 

HALO SPORT – Fabio Quartararo, pembalap baru tim Monster Energy Yamaha, mengaku belum nyaman dengan tunggangannya, YZR-M1.

Dalam tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (8/3/2021) waktu setempat, Quartararo berhasil tampil bagus dan membukukan tempo tercepat.

Pembalap berjuluk El Diablo itu mencetak waktu 1 menit 53,940 detik. Dia menjadi satu-satunya rider yang mengukir tempo di bawah 1 menit 53 detik.

Meski menjadi yang tercepat, Fabio enggan berpuas diri. Dia merasa belum nyetel dengan motor balapnya.

‘’Masih sulit untuk mengevaluasi sasis karena kami tidak menggunakan paket yang sama. Kami harus menguji banyak hal seperti swingarm,’’ ungkap Quartararo seperti dikutip dari Motosan.

Untuk swingarm, lanjut dia, harus diuji lagi di segala kondisi. Pria 21 tahun asal Prancis ini kemudian membandingkan sensasi motor tim pabrikan dengan milik Petronas Yamaha SRT yang dipakainya pada musim lalu.

‘’Saya kira setelan milik tim satelit Yamaha jauh lebih pas saat saya membuat debut pada 2019. Kendati begitu, saya berharap setelan terbaik segera terwujud,’’ ujarnya.

Dalam pandangan Fabio, sasis motor 2019 luar biasa dan lebih siap. Dia ingin setelan terbaik bisa ditemukan sebelum lomba dimulai.

‘’Kami masih punya waktu untuk menemukan setelan seperti motor 2019,’’ tandasnya.

MotoGP musim ini bakal diawali di Sirkuit Losail, 28 Maret mendatang. Semua pembalap kini bersiap mendapatkan setelan terbaik dari motornya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.