Belum Lengkap, PSIS Gelar Latihan Perdana di Kendal

Para pemain PSIS saat menjalani latihan di Stadion Kebondalem, Kendal, Jumat (28/08/20) sore. (Foto dokumentasi PSIS).

 

HALO SEMARANG – PSIS menggelar latihan perdana jelang bergulirnya lanjutan Shopee Liga 1 2020 di Stadion Kebondalem, Kendal, Jumat (28/08/20) sore.

Semua penggawa Laskar Mahesa Jenar yang telah menjalani tes swab pada Rabu lalu, nampak antusias mengikuti latihan perdana.

Namun dalam latihan ini belum semua pemain bergabung dalam tim.

Khususnya para pemain dari luar Jawa seperti Finky Pasamba, Jandia Eka Putra, dan Safrudin Tahar.

Selain itu tiga pemain asing Flavio Beck Junior, Bruno Silva, dan Wallece Costa juga belum nampak dalam sesi latihan perdana ini.

Hanya Jonathan Cantillana satu-satunya pemain asing yang sudah turut dalam latihan PSIS.

Meski sudah menjalani tes swab, protokol kesehatan diterapkan cukup ketat oleh Tim Medis PSIS dengan pengukuran suhu tubuh dan kadar oksigen semua pemain serta official, pada saat akan memasuki Stadion Kebondalem, Kendal.

Selain itu, sebelum memasuki lapangan, Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan juga diwajibkan menggunakan hand sanitizer supaya tangan dalam keadaan bersih.

Saat jeda untuk minum, para pemain juga diwajibkan untuk membasuh tangannya menggunakan hand sanitizer, sebelum menyentuh minumannya masing-masing.

Selain itu latihan juga dilaksanakan tertutup, tanpa dihadiri penonton maupum awak media.

Latihan perdana ini masih dengan program pengembalian stamina, karena Dragan Djukanovic selaku pelatih kepala belum memberikan program latihan yang cukup berat.

Menurut Dragan, pada fase kali ini dia fokus untuk pengembalian kondisi fisik pemain pasca-libur selama lima bulan.

“Kami masih adaptasi terlebih dahulu selama kurang lebih tiga sampai empat hari, sebelum menjalani latihan normal pada awal September,” ujar Dragan usai latihan.

“Saya juga senang melihat pemain yang cukup antusias dengan latihan kali ini. Saya berharap suasana seperti ini terus terjaga hingga kompetisi dilanjutkan,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu pemain PSIS Hari Nur Yulianto menyambut baik latihan perdana kali ini.

Pria asal Kendal tersebut mengatakan, bahwa dia dan rekan-rekannya sudah rindu dengan atmosfer latihan dan pertandingan setelah berhenti akibat pandemi Covid-19.

“Sebagai pemain tentu senang sudah latihan lagi setelah lima bulan lebih libur. Harapannya semua berlangsung lancar sampai kompetisi berjalan dan semua pemain serta official PSIS dalam keadaan sehat sehingga siap menghadapi lanjutan kompetisi Shopee Liga 1,” beber Hari Nur.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.