in

Belasan Atlet Blora Akan Ikuti PON 2021 di Papua

Ketua umum KONI Blora Hery Sutiyono. (Foto : Blorakab.go.id)

 

HALO BLORA – Ketua umum KONI Blora Hery Sutiyono, mengungkapkan belasan atlet Blora, bakal meramaikan PON ke-20 tahun 2021 di Papua. Pelakasanaan PON ke-20 ini, sempat tertunda setahun karena pandemi.

“Sebanyak 11 Atlet Blora yang akan ikut meramaikan Pekan Olahraga Nasional (PON) setiap empat tahun sekali ini, terdiri atas lima cabor olahraga (cabor),” kata Hery Sutiyono, seperti dirilis Blorakab.go.id.

Hery mengungkapkan ada lima cabang olahraga yang atletnya berasal dari Blora, dan ada 11 Atlet yang lolos pra kwalifikasi PON ke-20.

“Ada 11 Atlet kita yang lolos pra kwalifikasi PON. Yang terbagi di lima cabang olahraga, yakni Atletik enam orang, angkat besi dua orang, panjat tebing satu orang dan dayung satu orang,” ungkapnya.

Adapun nama atlet yang lolos yakni dari cabor angkat besi ada dua orang atas nama Muhammad Yasin (kelas 56 kg pa), Siti Nafisatul Hariroh (kelas 46 kg pi).

Atletik, Krisna Wahyu P. (Tolak Peluru), Bekti Ningsig P.F (Lari 800M, 1500M, 3000M, Sptc Putri), Adit Rico P (Lari 100M, 4×100 M Putra), Adit Rici P.(Lari 100M, 4×100 M Putra), Ahmad Azlan (Lari 100M, 4x 100M Putra), Ardian Yulianto (Lari 400M Gawang Putra).

Kemudian panjat tebing, Berthadigna Devi (Speed World Record). Balap Sepeda Ainun Najah (Women Down Hill) serta Cabor Dayung ada Irma Arumnisa I (Kayak 2 dan Kayak 4).

Hery berharap meskipun kondisi saat ini pandemi di berbagai daerah di Indonesia meningkat, PON ke-20 yang rencannya tinggal tiga bulan lagi dilaksanakan di papua tidak ditunda lagi.

“Mereka semua masih tetap latihan seperti biasa. Ini kan tinggal tiga bulan lagi persiapanya, kami berharap meskipun kondisi saat ini sedang pandemi tidak ditunda lagi, ” kata Hery. (HS-08).

Share This

Jamu Coro Minuman Khas Demak, Warisan Tradisi dan Masuk Nominasi API

Bupati Apresiasi Kinerja Polres Blora