Bek PSS Fabiano Beltrame Siap Ladeni Mantan Klub

Bek PS Sleman, Fabiano Beltrame (Dok/PSS Sleman).

 

HALO SPORT – PS Sleman mengawali pertarungan di Piala Menpora 2021 dengan menghadapi Madura United. Duel di Grup C yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (23/3/2021) ini menjadi reuni bagi bek anyar PSS, Fabiano Beltrame dengan Madura United.

Beltrame pernah membela Madura United sebelum pindah ke Persib Bandung.

Namun bek asal Brasil yang telah dinaturalisasi menjadi WNI ini hanya bermain sebentar di Persib dan kemudian bergabung dengan PSS.

Mantan bek Persija Jakarta ini tampak antusias menghadapi Madura United. Menurut dia turnamen pramusim akan berjalan cukup seru. Bermain di Bandung, PSS ‘dikeroyok’ 4 tim Jawa Timur. Selain Madura United, tim Super Elang Jawa bersaing ketat dengan Persebaya Surabaya dan Persik Kediri.

“Piala Menpora ini akan berjalan seru, seperti saat Piala Jatim dahulu. Saya senang bisa bertemu dengan tim yang pernah saya perkuat,” ujar Beltrame.

Beltrame dan penggawa PSS saat ini masih menjalani latihan fisik di Bandung. Hanya, mereka belum dipimpin langsung pelatih kepala Dejan Antonic yang masih berada di Hong Kong.

“Kami mendapat latihan fisik dan penguasaan bola. Hal yang cukup bagus, stamina kami kian meningkat. Meski lelah dengan latihan, namun kondisi fisik kami lebih cepat naik,” kata pemain yang mengawali karier di Indonesia dengan membela Persela Lamongan ini.

Beltrame mengaku kondisinya menjadi lebih bagus, berat badan juga lebih ringan. Ini sangat menggembirakan pemain yang juga piawai melakukan tendangan bebas itu.

Apalagi saat menjalani karantina selama lima hari kondisinya sedikit menurun. Kini ia merasa lebih bugar dan mampu beradaptasi dengan tim.

PSS sendiri tidak menargetkan juara di Piala Menpora. Tim Super Elja akan memanfaatkan ajang ini sebagai pemanasan menghadapi Liga 1 nanti.

Apalagi PSS baru saja mendatangkan tujuh pemain lokal dan dua pemain asing baru, termasuk Beltrame.

“Target dari manajemen, yang paling penting kita main lepas. Di Piala Menpora kami harus main dengan hati senang karena akan menghadapi kompetisi,” tutur dia.

“Meski demikian, kami tetap memberikan yang terbaik dan maksimal di setiap pertandingan. Kami ingin memetik hasil yang baik,” pungkas Beltrame.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.