Bek Muda Tak Dikenal yang Tiba-Tiba Meroket

Loic Bade/dok.

 

HALO SPORT – Bursa transfer musim dingin 2021 memunculkan beberapa pemain tak dikenal yang tiba-tiba namanya meroket. Salah satunya adalah bek tengah Loic Bade.

Seperti dilaporkan Le10Sport, Bade masuk radar Liverpool dan AC Milan dalam perburuan mendapatkan centre back. Uniknya, dua klub itu juga sama-sama membidik Mohamed Simakan, bek milik Strasbourg.

Sejak Virgil van Dijk dan Joe Gomez menepi lantaran cedera lutut, Manajer Liverpool Juergen Klopp berhasil mengatasinya dengan merotasi beberapa posisi dan memberdayakan para pemain mudanya.

- Advertisement -

Bade lahir di Sevres, sebuah area pinggiran Paris pada 11 April 2000. Dia merupakan jebolan akademi Paris FC dan mengawali karier sepak bola profesionalnya dari level Ligue 2 bersama Le Havre.

Loic baru mencicipi Ligue 1 pada 2020 ketika direkrut tim papan tengah, Lens. Dia menyusuri jejak para seniornya seperti Paul Pogba, Steve Mandanda, dan Benjamin Mendy yang memulai perjalanan mereka dari klub-klub Normandy, Prancis Utara.

Bade memiliki tnggi 191 cm dan berat 80 kg. Bukan hanya fisiknya saja yang menonjol, melainkan juga kemampuannya dalam bermain. Dia pandai membaca permainan dan mengontrol bola dengan baik.

Pelatihnya di Lens, Franck Haise, tak segan memberi pujian untuk salah satu anak asuhannya itu.

β€˜β€™Dia tidak takut mengambil tanggung jawab bermain ke luar dari belakang. Masih ada ruang untuknya berkembang, meningkatkan kemampuan membaca permainan dan level konsentrasi,’’ ujar Haise.

Dengan tinggi menjulang dan postur atletis, Loic akan menjadi tambahan amunisi hebat bagi yang menggunakan jasanya. Dia juga tangguh dalam duel di udara, intersep, dan melakukan tekel.

Daya tarik Bade lainnya adalah harganya yang terbilang murah. Menurut Transfermarkt, nilai pasar Loic hanya 6 juta euro (sekitar Rp 104 miliar).(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.