Bek Braga yang Menyita Atensi Klub Top Dunia

David Carmo/dok.

 

HALO SPORT – Bek-bek muda bertalenta bermunculan pada bursa transfer Januari ini. Yang paling menyita atensi adalah David Carmo.

Bek tengah milik Braga itu kini menjadi bidikan klub-klub top dunia. Pemain berusia 21 tahun ini diminati beberapa tim Liga Primer Inggris.

Bakat Carmo bahkan diakui Fernando Santos, pelatih Timnas Portugal. Santos sudah mengorbitkannya ke skuad senior meski belum melakoni debut.

Mengetahui bakat mudanya jadi incaran, Braga pun memasang banderol yang tidak murah. David dipagari dengan harga 40 juta euro (sekitar Rp 765 miliar).

Manchester United (MU), Liverpool, dan Leicester City menjadi peminat Carmo. Dari tiga klub itu, Liverpool yang paling ngotot merekrutnya.

Pasalnya, The Reds butuh pengganti Virgil van Dijk dan Joe Gomez yang harus menepi lama karena cedera lutut. Kehadiran Carmo diharapkan bisa menjadi pasangan yang pas buat Fabinho.

Tongkrongan Carmo dengan tinggi 196 cm dan berat 82 kg membuatnya jago dalam duel-duel di udara. Itu dibutuhkan Si Merah yang lemah dalam bola-bola mati sejak Van Dijk absen.

Carmo layak dibeli, tapi Liverpool jelas bakal menawar. Pandemi Covid-19 memaksa The Anfield Gank hanya mau membeli dengan harga yang realistis alias semurah-murahnya.

Carmo memulai karier senior bersama Braga B pada 2018. Sejak 2020, dia dipercaya membela Braga, dan telah memiliki 23 penampilan.

Melejitnya David seiring dengan merebaknya bek-bek tengah muda bertalenta. Sebelumnya, lebih dulu muncul Dayot Upamecano (22), Ibrahima Konate (21), dan Sven Botman (20).(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.