in

Begini Cara Ketua Komisi A DPRD Kendal Hilangkan Kepenatan Di Sela Aktivitas Kerja

Ketua Komisi A DPRD Kendal, Munawir saat bercanda dengan ikan Koi peliharaannya, Minggu (4/7/2021)

 

HALO KENDAL – Banyak cara yang dilakukan untuk menghilangkan kepenatan atau kejenuhan aktivitas sehari-hari. Salah satunya dengan memelihara ikan “koi”. Seperti yang dilakukan, Munawir, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Kendal.

Ditemui halosemarang.id di kediamannya di Desa Jatipurwo Kecamatan Rowosari, Kendal, Minggu (4/7/2021), dirinya sedang asik memberi pakan ikan-ikan koi-nya.

Kecintaan Munawir pada ikan asal negeri Sakura ini bermula ketika istrinya minta dibuatkan taman lengkap dengan kolam ikan di halaman rumahnya.

“Awalnya istri saya minta dibuatkan kolam ikan dengan taman mungil. Jadi memang awalnya istri saya yang suka ikan koi,” ujar dia.

Ada hal lain yang membuat bapak dengan dua puteri ini semakin gandrung dengan ikan koi.

Ia mengaku, selain warnanya yang indah juga tingkah ikan koi yang begitu lincah ketika diberi makan.

“Memang lincah tapi ikan koi saya ini sudah kenal dan jinak dengan pemiliknya, jadi saat disentuh ya diam saja,” ungkap Munawir.

Ada puluhan ikan koi dengan tiga jenis di kolamnya yang berukuran 2,5 x 4 meter, dengan kedalaman 1 meter, yang diisi dengan 5.000 liter air tersebut.

“Jenis ikan koi yang ada di kolam saya ini ada Kujaku, Sanke, Kohaku, dan Selayar,” tuturnya seraya memberi pakan sambil bercanda dengan koi peliharaan.

Dari beberapa jenis ikan koi tersebut menurut Munawir, ukurannya bermacam-macam.

“Yang besar ukuran panjang 65 cm ada dua ekor. Ada juga yang 40 cm dan ada yang 35 cm,” kata Munawir.

Menurutnya, ada satu jenis yang menurutnya harus dimiliki oleh para penghobi koi yakni Jakoi.

”Jakoi ini jenis koi yang katanya bisa mempengaruhi ikan lain, agar tidak takut dan menjadi penurut pada manusia,” pungkasnya.

Selain memelihara koi, Munawir juga diketahui memiliki hobi bersepeda gunung dan touring bersama teman-temannya di kala senggang.(HS)

Share This

Ganjar Minta Dirut RSUD Ashari Pemalang Perbaiki Pelayanan: Rumah Sakite Ojo Kemproh

Setyo Watik Manfaatkan Peluang Usaha Dengan Olahan Singkong