Begini Aktivitas Para Bacabup dan Bacawabup Kendal Saat Idul Adha 1441 Hijriah

Foto ilustrasi foto sapi saat Idul Adha 1441 Hijriah.

 

HALO KENDAL – Dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha 1441 Hijriah, banyak warga Kendal yang melaksanakan ibadah kurban, baik secara mandiri maupun melalui masjid dan pengelola kurban lainnya.

Momen Idul Adha ini juga dimanfaatkan oleh para bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Kendal untuk berkurban dan berbagi kepada masyarakat sekitar.

Seperti yang dilakukan Ustadz Ali, tahun ini dirinya mengaku berkurban 2 ekor sapi yang dibagikan masyarakat.

Menurut calon bupati yang akan diusung DPC PKB Kendal ini, kurban yang dilaksanakan dalam rangka untuk menjalankan ibadah setiap umat muslim.

“Sebagai seorang yang beragama, terutama sebagai seorang muslim, penyerahan bantuan hewan kurban di beberapa mesjid adalah bagian dari kepedulian untuk berbagi ke sesama,” kata Ustadz Ali.

Kurban juga dilakukan bakal calon bupati lain, Mashuri, yang menyembelih seekor sapi dan dibagikan kepada masyarakat di sekitar rumahnya di Sekopek Kaliwungu.

“Tahun ini saya berkurban satu ekor sapi. Semoga bisa membantu masyarakat di tengah masa pandemi,” ujar Mashuri yang juga ketua Percasi Kendal.

Sementara itu, bakal calon wakil bupati dari PDI Perjuangan, Rintang Bramantya mengaku berkurban satu ekor sapi dan satu ekor kambing.

“Kalau untuk kurban kambing hari ini kami lakukan di rumah Semarang. Untuk sapi besok Sabtu (1/8/2020) di rumah Sabetan Kaliwungu,” ujar Rintang.

Tak ketinggalan bakal calon bupati dari PDI Perjuangan, Muhammad Ulil Amri atau yang akrab disapa Gus Ulil. Dirinya mengaku berkurban 5 ekor kambing.

“Saya kurban 5 ekor kambing untuk masyarakat desa di Kecamatan Kangkung dan sekitarnya. Semoga bermanfaat dan bisa untuk berbagi kepada masyarakat,” ungkap Gus Ulil.

Sementara itu, Windu Suko Basuki memilih berkurban beberapa ekor kambing dan seekor sapi yang dibagikan kepada masyarakat dan relawan.

Menurut Kelana Siwi selaku tim sukses Windu Suko Basuki, pihaknya melakukan kurban sepuluh ekor kambing dan satu ekor sapi yang didistribusikan ke beberapa desa.

“Sedangkan dua kambing dipotong dan dibagikan kepada relawan dan warga di sekitar posko pemenangan,” terang Kelana Siwi.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.