Beberapa Wilayah Aman, Kali Ini Tak Luput Dari Banjir

Banjir di Kelurahan Purwosari, Kecamatan Semarang Utara.

 

HALO SEMARANG – Intensitas curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari ini menyebabkan beberapa wilayah di Kecamatan Semarang Utara terendam banjir, Sabtu pagi (6/2/2021).

Bahkan, banjir yang sebelumnya belum pernah terjadi di Kelurahan Purwosari kini terjadi. Air menggenang menutupi beberapa Jalan di daerah tersebut.

Dewi (36 ) warga Kelurahan Purwosari, Kecamatan Semarang Utara mengatakan, sudah lama kampunya tidak terkena banjir. Selama ini meski hujan deras, tapi kampung halamanya itu tidak pernah kebanjiran.

Namun kali ini, akibat hujan deras sejak Jumat (5/2/2021), kawasan Purwosari pun tak luput dari banjir. Jalan kampungnya bahkan tergenang air setinggi kurang lebih 15 cm.

β€œIni mungkin karena hujan deras kan dari beberapa hari yang lalu. Apalagi saluran airnya yang tidak sanggup menahan debit air dari luapan sungai,” kata Dewi warga sekitar.

Riko ( 21) warga Kelurahan Dadapsari, Kecamatan Semarang Utara menambahkan, jika tempat tinggalnya yang sudah lama tidak banjir sekarang terkena banjir dengan ketinggian selutut orang dewasa.

Hal ini akibat saluran air tertutup sampah, sehingga tak bisa maksimal mengalirkan debit air dari curah hujan yang tinggi.

β€œYa baru kali ini sini banjir, karena hujan terus dan saluran airnya tertutup sampah,” ujarnya.
Saat ini Riko beserta keluarganya sedang mengamankan barang berharga dan mengungsi di kampung terdekat, yang lebih aman dari banjir.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.